Potong Ompong Tradisi Penyambutan Pjs. Bupati Melawi

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji telah mengukuhkan Penjabat Sementara Bupati, empat dari tujuh daerah di Kalbar yang melaksanakan Pilkada serentak 2020 termasuk Pjs.Bupati Melawi, Hj.Linda Purnama di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (26/9).

Pemerintah Kabupaten Melawi mengelar acara penyambutan dan ramah tamah kepada Pjs.Bupati Melawi, Hj.Linda Purnama dirumah Jabatan Sekda, Minggu,(27/9)

Dalam penyambutan tersebut menggunakan Tradisi Potong Ompong dan Tepung Tawar yang dipandu pelaksanaanya oleh Tokoh Adat masing-masing.

Setelah melaksanakan Tradisi tersebut barulah Pjs Bupati Melawi, Hj.Linda Purnama dipersilahkan masuk dan menghadiri acara ramah tamah bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi.

Linda mengucapkan, terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi dan seluruh tamu undangan yang hadir di acara ramah tamah.

“ Sebagai Pjs Bupati Melawi ada hal penting yang harus saya lakukan sekarang, adalah menjaga kedamaian dan ketertiban dalam Pilkada di Kabupaten Melawi supaya bisa berjalan dengan sukses,” ungkap Pjs Bupati Melawi, Hj.Linda Purnama dalam sambutannya.

Saya berharap kepada seluruh Kepala OPD untuk selalu mengingat kan kepada anggotanya untuk menjaga netralitas dalam Pilkada 2020 di Kabupaten Melawi, imbuhnya

Pjs.Bupati Melawi ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu peduli terhadap Protokol Kesehatan, supaya bisa sama-sama berjuang melawan Covid 19 .

Hj.Linda Purnama juga mengapresiasi atas tindakan Polres Melawi dan Sat Pol PP yang sudah mengampanyekan terus menerus kepada masyarakat Kabupaten Melawi untuk penting nya melaksanakan Protokol Kesehatan.

Hj.Linda Purnama mengajak kepada seluruh Camat Kabupaten Melawi untuk membantu mensosialisasikan Pergub Kalbar Nomor 110 Tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat, tutupnya.

Publis : Bagus Afrizal