Dihari Kedua. Panji-Ahmadin Daftar Ke KPU Melawi

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Dihari kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi Panji, S.Sos dan Abang Ahmadin, S.Sos., M.Sos resmi mendaftar sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi, bertempat di kantor KPU. Sabtu (05/09/20).

Panji, S.Sos bakal calon Bupati Melawi incumben dari Partai NaDem. Abang Ahmadin, S.Sos..M.Sos merupakan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Melawi dari Partai Golkar.

Pasangan bakal calon Panji-Ahmadin diusung oleh dua partai politik, Partai NasDem 6 Kursi dan Partai Golkar 4 kursi di DPRD Kabupaten Melawi.

Hadir di kantor KPU sekira pukul 11.30, pasangan calon bupati dan wakil bupati ini didampingi pimpinan partai politik (Parpol) dan diterima langsung ketua KPU Kabupaten Melawi Dedi Suparjo dan 4 komisioner lainnya.

Panji, S.Sos dalam pidato sambutannya di KPU Kabupaten Melawi menyampaikan ucapan terimasih kepada semua.

” Kami hari ini mendaftarkan diri untuk memenuhi syarat peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait Pemilukada ini, selanjutnya kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak KPU untuk diverifikasi dipelajari dengan harapan sesuai dengan ketentuan dan tahapan yang ada, kami akan kerja keras demi suksesnya persiapan penyelenggaraan hasil daripada pemilu yang akan kita laksanakan, karna sukses pemilu, sukses demokrasi berarti sukses pemilihan kepemimpinan nasional di melawi baik dan dimana-mana baik. Untuk menjaga ketertiban keamanan bekerjasama dgn KPU dan Bawaslu kami senantiasa siap dan kami mohon petunjuk dan arahan yang belum kami pahami, ” terang Panji.

Panji juga berharap kedepan dalam pelaksanaannya, ” Tentu juga kami ingin mengedepankan suasana yang kondusif, tertib, damai, tidak ada hiruk pikuk tidak ada saling menjelekan, menjatuhkan yang pada akhirnya bisa menimbulkan permasalahan buat masyarakat dan daerah, sebagai kandidat kami berdua juga punya perasaan malu kalau kita sebagai calon pemimpin mengoreskan sesuatu yang tidak baik dan tidak nyaman buat masyarakat kita, itulah niat dari kami berdua, kami juga selalu membuka diri untuk bekerjasama dan upaya bagaimana pemilu ini bisa berhasil dengan baik bisa terselenggara dengan kualitas yang sangat baik, ” ujarnya.

Setelah melalui proses panjang pemeriksaan administrasi berkas persyaratan pencalonan, maka KPU Melawi melalui divisi teknis penyelenggaraan Irfan Affandi membacakan Berita Acara Pendaftaran memenuhi syarat.

Dalam penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon, seperti. Melakukan penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan pencalonan bakal paslon. Penelitian kelengkapan dokumen persyaratan calon dan menuangkan hasil penelitian kelengkapan dan keabsahan dokumen dalam formulir TT.1-KWK dan lampiran formulir TT.1-KWK.

“ Dari hasil penelitian sebagaimana tersebut, pendaftaran bakal pasangan calon diterima dan telah memenuhi syarat, ” ucap Irfan.

Tanda terima pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati pun diserahkan langsung oleh ketua KPU Kabupaten Melawi Dedi Suparjo lansung kepada Panji, S.Sos bacalon Bupati Melawi berupa dokumen BA TT.1-KWK.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal