Raker PC PRSI Melawi Bahas Pendataan Atlit

Pengurus PC PRSI Kabupaten Melawi

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Beberapa poin penting dihasilkan dalam rapat kerja (Raker) Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PC PRSI) Kabupaten Melawi, dihadiri oleh seluruh pengurus yang berlangsung di Kedai Coffie Melawi, Nanga Pinoh. Sabtu (29/8/20).

Ketua PC PRSI Kabupaten Melawi Dimas Nurmansyah mengatakan bahwa dalam Raker kali ini guna melakukan evaluasi program kerja selama setahun terakhir, juga rencana kerja untuk setahun yang akan datang dan persiapan rencana Pekan Olahraga Kabupaten ( Porkab ) tahun 2021 serta Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Kalimantan Barat tahun 2022.

Adapun program kerja strategis lainnya yang masuk dalam Raker kali ini adalah pendataan atlet, pelatih, dan wasit. Tujuan utama pendataan ini adalah agar PRSI punya bank data yang memudahkan mereka dalam pembinaan atlit muda berprestasi

“ Supaya kita punya data yang valid mengenai jumlah atlet yang ada di melawi, termasuk pelatih dan wasit agar kami memiliki rekam jejak seluruh atlet-atlet kita, untuk itu segera dilakukan pendataan melalui sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Melawi”

Lebih lanjut Dimas menjelaskan bahwa database atlet, pelatih, dan wasit akan segera kita buat, terutama untuk mendata atlit-atlit muda berfrestasi yang selama ini belum terbina. Dengan begitu, PC PRSI dengan mudah mengetahui rekam jejak yang dimiliki atletnya.

“ Jadi, kita akan segera menyurati setiap sekolah yang ada di Kabupaten Melawi melalui guru olahraganya untuk mendapatkan data atlit renang muda yang punya potensi dan yang berprestasi guna dilakukan pembinaan lebih lanjut, “ terang Dimas.

Selain itu Ketua PC PRSI kabupaten Melawi juga sudah menyiapkan sarana tempat latihan atlit renang di kolam renang Wahana Waterpark Desa Tembawang Panjang, termasuk juga sarana penunjang lainnya.

“ Selain sarana yang sudah kita siapkan, kita berharap kedepannya PC PRSI Kabupaten Melawi dapat mengikuti ivent-ivent turnament daerah maupun luar daerah, karena sebelum ada terbentuk  pengurus PC PRSI Kabupaten Melawi atlit-atlit renang melawi hanya pernah mengikuti O2SN, sedangkan potensi atlit muda berprestasi kita ada, “ ungkap Dimas.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal