Bawaslu perketat pengawasan syarat calon dan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati 2020

Johani Ketua Bawaslu Kab. Melawi

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Melawi Johani mengatakan Secara Indenpenden/Personal di Melawi dinyatkan tidak ada yang mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Melawi 2020 hanya saja syarat pencalonan di umumkan pada tanggal 28 Agustus 2020.

” Kami meminta kepada Partai pengusung dan pendukung dari masing-masing calon untuk mempersiapkan administrasinya. Agar jangan sampai ada hal – hal yang memang akan berakibat kepada calon, “Kata Johani kepada Wartawan Kamis,(27/08).

Johani mengungkapkan untuk syarat calon terutama calon Wakil Bupati karena jika terdapat anggota DPRD yang masih aktif sampai hari ini agar secepatnya untuk mengurus surat pengunduran diri.

Sebagai anggota DPRD harus memiliki SK Pemberhentian Karna berdasarkan PKPU atau SK pemberhentian sekurang-kurangnya harus di terima KPU.

” Bagaimana kosenkuensinya jika SK tersebut belum diterima maka sanksinya diskualifikasi . Nah, ini yang tidak kita inginkan, maka jika tidak dipenuhi maka calon itu tidak bisa ditetapkan, “ungkapnya.

Penulis : Hendika

Publis : Bagus Afrizal