Rakor Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada 2020

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi mengikuti Rapat Koordinasi yg dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kalimantan Barat dengan menghadirkan 3 lembaga yg berwenang dan 2 Rumah Sakit untuk melakukan pemeriksaan yaitu IDI, HIMPSI, BNN, RSUD Dr.Soedarso dan RS Jiwa Daerah Sungai Bangkong Provinsi Kalimantan Barat. Selasa (18/8/20).

Rakor dimaksud terkait Persiapan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada 2020, bersama dengan 7 Kabupaten yang menyelenggarakan pemilihan.

Menurut Dedi Suparjo Ketua KPU Kabupaten Melawi, sesuai dengan tahapan dalam PKPU 5/2020 Pemeriksaan Kesehatan sesuai jadwal di mulai dari 4 September sampai dengan 11 September Tahun 2020, dalam kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemeriksaan Kesehatan Jasmani, Rohani dan Bebas Penyalahgunaan Narkotika bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang difasilitasi oleh KPU Provinsi Kalimantan Barat, Penandatanganan tersebut dilaksanakan pada Selasa Malam tanggal 18 Agustus 2020 bertempat di Aula KPU Kalbar dalam rapat koordinasi.

Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dihadiri langsung oleh Ketua IDI Kalbar dr. Rifka,MM, Kepala BNN Provinsi Kalbar Drs. Suyatmo, M.Si, Ketua HIMPSI Wilayah Kalbar Dr. Hj. Fitri Sukmawati, M.Psi, Psikolog penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua dan Anggota KPU Kalbar.

” Tempat pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon bupati pada 7 kabupaten yg melaksanakan Pilkada tahun 2020 termasuk KPU Kabupaten Melawi yakni RSUD Dr. Soedarso Pontianak sebagai tempat pemeriksaan Kesehatan Jasmani dan Bebas Narkoba dan RS Jiwa Daerah Sungai Bangkong Pontianak sebagai tempat pemeriksaaan Psikologi dan Rohani, ” terang Dedi.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal