Operasi Pasar LPG 3Kg Di Desa Batu Nanta Dibagi 2 Tempat. Terapkan Protokol Kesehatan

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Menghindari terjadinya kerumunan masyarakat yang tengah mengantri untuk mendapatkan tabung gas LPG 3 Kilogram, dalam giat Operasi Pasar yang diadakan oleh agen PT. Melawi Nusantara Pinoh dibagi didua tempat, di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing, demi menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Selasa (4/8/20).

Management PT. Melawi Nusantara Pinoh Eko Siswanto menyatakan, pihaknya menggelontorkan sedikitnya 560 tabung yang dialokasikan Pertamina, dengan pendistribusian langsung ke masyarakat. Agar masyarakat yang antre mendapatkan gas LPG 3 Kilogram pada giat operasi pasar, pihaknya memberlakukan aturan ketat, yakni setiap 1 orang hanya 1 tabung saja seharga Rp. 18.000 dengan wajib menunjukan KTP dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Biar semua warga kebagian, maka diterapkan aturan 1 orang itu, hanya boleh membeli 1 tabung gas LPG ukuran 3 Kilogram seharga Rp. 18.000 disertai dengan menunjukan KTP, seperti surat Disperindak Kabupaten Melawi. Selain itu kami juga menyediakan tempat cuci tangan, sabun dan hanitaizer, warga yang antri juga wajib mengenakan masker dan menerapkan social distancing, “ terang Eko.

Masih menurut Eko, Operasi Pasar di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing dilakukan di dua tempat berbeda, masing-masing sebanyak 280 tabung, demi menghindari antrian di masa pandemi dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“ Operasi Pasar LPG 3 Kilogram  Di Desa Batu Nanta Dibagi 2 Tempat. Kami tetap terapkan sesuai Sistem Protokol Kesehatan, kami juga menyiapkan masker bagi pengantri yang belum memakai masker, selain itu juga suhu badan warga yang mengantri kami cek secara acak, “ ungkapnya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal