Pimpin Sertijab 7 Perwira, Kapolres Melawi : Bangun Komunikasi Yang Harmonis

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Melawi, Kembali menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Selasa (14/7/2020) pagi. Rotasi jabatan dilakukan pada posisi Kasat Samapta serta Empat Kapolsek.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H dihadiri Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M dan Pejabat Utama serta Perwira Polres Melawi.

Dalam kegiatan ini, Polres Melawi menerapkan protokol kesehatan, Dan Personil yang mengikuti kegiatan ini pun dibatasi.

Sementara posisi pejabat yang berganti yakni Kasat Samapta dari AKP Nono Partoyuwono ke Iptu Markus (sebelumnya menjabat Kapolsek Nanga Pinoh). AKP Nono Partoyuwono menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Belimbing menggantikan Iptu Hariyanto yang bergeser menjadi Kapolsek Nanga Pinoh.

Pergeseran Kapolsek juga dilakukan pada posisi Kapolsek Sayan dimana Iptu Oding Ardi yang menempati jabatan tersebut sebelumnya digantikan oleh Iptu Sutadi. Selain Sayan, pergantian juga dilakukan untuk jabatan Kapolsek Menukung dari Ipda Bakti Juni Ardi kepada Ipda Tri Jumadi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi dalam sambutannya mengatakan mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan Polri. Hal ini dilakukan sebagai bagian langkah penyegaran serta kebutuhan organisasi.

“Juga sebagai bagian jenjang pembinaan karir anggota Polisi. Saya sampaikan selamat bertugas bagi para pejabat yang menduduki jabatan barunya dan semoga bisa menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” pesannya.

Kapolres juga meminta pejabat yang baru menduduk jabatan baru bisa segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru. Utamanya bagi jajaran kapolsek yang bersentuhan langsung dengan pelayanan pada masyarakat.

“Segera lakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, bangun komunikasi yang harmonis. Agar terus tercipta situasi kamtibmas yang kondusif. Terlebih tahun ini akan dilaksanakan 2 agenda yaitu Pilkades dan Pilkada di Kabupaten Melawi, selalu bersenergi dengan seluruh unsur masyarakat dan stakeholder terkait lainnya agar dalam pelaksanaanya (Pilkades dan Pilkada) nanti seluruh elemen masyarakat mendukung terciptanya pemilu yang aman, damai dan sejuk,” tuturnya mengakhiri.

Penulis : Oktavianus