Berikan Pelayanan Terbaik, Polres Melawi Kerahkan Personil dan Kendaraan Dinas Angkut Kendaraan Hingga Warga Lewati Banjir

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Memasuki musim penghujan menyebabkan banjir dan genangan air dibeberapa titik ruas jalan provinsi di Kabupaten Melawi.

Genangan air dibeberapa titik ruas jalan provinsi tersebut ketinggiannya mencapai 20-100 cm, sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan sepeda motor. Hal ini menghambat aktivitas warga seperti pegawai kantoran, anak sekolah dan masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan rutinitas seperti biasanya.

Melihat kondisi itu, Polres Melawi mengerahkan semua kendaraan dinas miliknya untuk mengangkut kendaraan sepeda motor milik warga yang melintas di jalan Provinsi Sidomulyo dan memberikan tumpangan kepada masyarakat,” Selasa (14/7/2020).

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M menyampaikan “Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan mengoptimalkan seluruh kendaraan dinas Polres Melawi mulai dari Bis, Truk, Mobil Patroli hingga Mobil Patroli Polsek. Semuanya kami kerahkan membantu warga menyeberangi jalan provinsi yang agak dalam tergenang air tersebut. Sehingga warga terbantu dan kendaraan milik warga tidak ada yang macet lagi karena kemasukan air banjir,” ungkapnya.

“Seluruh Personil mulai dari Polres hingga Polsek sudah siap untuk fokus membantu warga. Personil turun langsung mengevakuasi warga yang terjebak banjir dan melakukan pengaturan lalu lintas dibeberapa titik ruas jalan yang tergenang banjir,” jelasnya.

“Lalu lintas juga menjadi perhatian Kami dalam memberikan pelayanan dan mengarahkan pengguna jalan melalui rute-rute yang bisa dilalui,” paparnya.

Waka juga menjelaskan selain pengaturan lalu lintas, upaya lainnya adalah memasang rambu imbauan dan petunjuk. “Tujuannya adalah mengurangi volume arus lalu lintas dan meminimalisir terjadinya penumpukan kendaraan,” tuturnya.

Lanjutnya, “Dilokasi yang bisa dilalui kendaraan sepeda motor, Anggota akan membantu mengarahkan hingga mendorong motor warga yang mogok saat melintas banjir,” katanya.

Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana menambahkan pihaknya telah memberikan bantuan berupa makanan jadi (nasi kotak/bungkus) dan makanan siap saji lainnya. “Bantuan lainnya akan terus kami upayakan secara berkelanjutan sambil berkoordinasi dengan pihak terkait,” pungkasnya.

Penulis : Oktavianus