Ini Kata Dinkes Melawi Saat Umumkan Sembuhnya Terkomfirmasi Covid-19

dr. Ahmad Jawahir Kepala Dinas Kesehatah Kabupaten Melawi selaku Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi melalui dr. Ahmad Jawahir Kepala Dinas Kesehatah Kabupaten Melawi selaku Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi

Diterangkan dr. Ahmad agar seluruh masyarakat Kabupaten Melawi patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas informasi kesembuhan seluruh saudara-saudara kita yang sebelumnya terkomfirmasi positif Covid-19. Sabtu (20/6/20).

“ Hasil PCR ke 12 orang saudara kita yang terakhir dinyatakan negatif. Kabupaten Melawi sudah bisa memasuki zona hijau dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara menyeluruh dan konsisten, apabila kita mengabaikannya tidak mustahil kita bisa tergosok kembali ke zona kuning, orent bahkan merah, yakinlah, virus Korona itu nyata adanya di Kabupaten kita, “ jelasnya.

Selain itu dr. Ahmad juga mohon dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Melawi beserta jajaran Puskesmas, RSUD, RS Pratama, Rumah Sakit Swasta serta Faskes lainnya dapat lebih baik lagi melayani masyarakat, bukan hanya Covid-19 tapi juga ratusan persoalan kesehatan yang selama ini, seperti angka kematian ibu dan kematian bayi yang tinggi, orang dengan gangguan jiwa, strok, darah tinggi, diabetes, demam berdarah, TBC dan lainnya.

“ Mewakili sejawat-sejawat yang ada di orgnanisasi profesi tenaga kesehatan kami juga mohon maaf kepada seluruh masyarakat atas segala hal yang kurang berkenan, bagaimanapun kami juga manusia biasa yang punya keterbatasan. Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan Pak Bupati beserta jajaran Forkopimda, rekan-rekan ASN, Polri dan TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh pihak yang selama ini memberikan dukungan kepada kami. Dukungan dari semua yang membuat kami selalu bersemangat melayani, “ tutupnya.

Sebelumnya Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M. Hum mengumumkan dalam akun media sosialnya bahwa hari ini sabtu tanggal 20 Juni 2020 ada perkembangan bagus terkait Covid-19 di Kalbar

“ Hari ini ada 9 yang positif covid dinyatakan sembuh, 2 kasus baru, selamat juga Melawi seluruh keluarga besar pak Bupati termasuk pak bupati dinyatakan sembuh, semoga semua yg positif dan reaktif segera sembuh dan kunci kesembuhan adalah menjaga imunitas kita.” Ungkap Gubernur Kalbar

Hal ini di terangkan juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar dr. H. Harisson, M. Kes bahwa Konfirmasi Sembuh 9 orang, yaitu di Kabupaten Melawi 6 orang, Di Kota Pontianak  2 orang dan di Kabupaten Sambas 1 orang.” Jelas Harisson di Pontianak, Sabtu (20/6) Siang.

“ Dengan sembuh nya 6 orang dari Kabupaten Melawi bearti cluster Melawi yang berjumlah 12 orang semua nya sudah dinyatakan sembuh atau kita sudah menyelesaikan cluster Melawi.” Ujar Harisson.

Harisson mengingatkan agar Dinas Kesehatan Melawi diminta jangan lengah, mereka harus terus melakukan testing secara masal dengan Rapid Test, agar secepatnya atau sedini mungkin dapat menemukan kasus yang mungkin masih ada dan melakukan tindakan isolasi terhadap kasus yang reaktif utk memutus mata rantai.

Penulis/publis : Bagus Afrizal