Hari ini 5 Orang. Total Sudah 6 Orang Kluster Melawi Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

dr. Ahmad Jawahir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi dr. Ahmad Jawahir Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi, setelah mendapatkan surat resmi dari Tim Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Barat menyampaikan 5 orang warga Kabupaten Melawi telah dinyatakan sembuh.

“ Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi telah menerima surat secara resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat tentang kesembuhan 5 orang warga kita, yang kemarin dalan pemeriksaan Swab PCR terkomfirmasi positif, sehingga dengan penambahan 5 orang yang sembuh, total sampai dengan hari ini warga kita yang terkomfirmasi positif dari 12 orang berkurang menjadi 6 orang, “ terangnya. Minggu (14/6/20).

dr. Ahmad Jawahir juga menyampaikan kepada ke 5 orang ini akan segera menginformasikan agar yang bersangkutan bisa mengahiri masa karantinanya dan berkumpul kembali dengan keluarga serta melakukan aktivitas sehari-hari seperti sedia kala.

Masih menurut dr. Ahmad Jawahir, sampai ssat ini telah melaksanakan 126 kali pemeriksaan Swab PCR terhadap 91 warga kita yang Ravid Test reaktif ataupun positif dan kepada 35 0rang warga melawi yang tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG).

“ Ravid Test masal masih akan terus kita lakukan dan sampai siang hari tadi kita sudah lakukan sebanyak 3.684 Ravid Test masal, “ tutupnya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal