Baksos Serentak Polres Melawi Beserta Jajaran Polsek

MELAWI, RAMERANEWS.CM – Polres Melawi beserta seluruh jajaran Polsek melaksanakan kegiatan Baksos di wilayah Hukumnya masing-masing. Pelaksanaan Baksos sebagaimana perintah Kapolri melalui ST Kapolri no : ST/1412/V/2020 tgl 6 Mei 2020 tentang Gerakan Bhakti Sosial Covid – 19.

Kapolres Melawi AKBP. Tris Supriadi, S.H, S.I.K, M.H, sementara memimpin langsung kegiatan baksos di Desa Melawi Kiri Kecamatan Pinoh Utara. Kegiatan Baksos tersebut Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Agus Mulyana, S.E, M.M, Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P, M.A.P.

Sasaran pemberian sembako tersebut adalah masyarakat yang kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19. Mengingat selama wabah covid -9 banyak masyarakat yamg tertunda aktifitasnya sehingga berpengaruh terhadap kehidupan sosialnya.

” Ada 25 paket Sembako yang diserahkan kepada warga di desa Melawi Kiri Hilir dan para penerima Baksos mayoritas bekerj sebagai motoris atau penambang motor air,” ungkap Kapolres Melawi AKBP. Tris Supriadi, S.H, S.I.K, M.H

Bakti sosial serentak ini bertemakan “ Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 ” kegiatan dilaksanakan serentak hari ini Jumat (15/5/20) di tujuh ( Tujuh ) Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Melawi. Dimana sasaran Baksos ini kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak langsung oleh Covid-19 dan dalam penyerahan Baksos ini di berikan langsung kepada yang berhak menerimanya.

“Penyerahan bantuan dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan massa” ucap Tris Supriadi.

Adapun Paket sembako yg di salurkan Polres Melawi berupa beras 4.450 Kilogram, Gula159 Kilogram, indomie 8.965 bungkus, minyak goreng 957 liter, telur 100 Krat, masker 300 Pcs, teh celup 35 kotak, susu kental manis 60 kaleng, kopi 74 Kilogram, kecap 60 botol, Saos 60 botol, garam 24 bungkus, sabun 50 bungkus, handsanitizer 100 mili dan Tepung terigu 810 Kilogram. Pelaksanaan Baksos ini melibatkan 165 Personil dengan jumlah masyarakat penerima sebanyak 957 Kepala Keluarga.

” Semoga apa yg kami lakukan ini bermanfaat bagi mereka yg menerima, doakan kami supaya kedepan masih bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga bisa mengurangi sedikit beban masyarakat, kami juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang merayakan” Pungkas Tris Supriadi.

Publis : Bagus Afrizal