Jum’at Berkah Dari PMI Melawi

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji menjelaskan, bahwa apa saja yang telah diupayakan selama dan dalam masa penanganan Covid-19 di Kabupaten Melawi oleh PMI bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Melawi.

Selain telah melakukan penyemprotan disinfektan, pihak PMI juga membuat masker dan menjahit sendiri Alat Pelindung Diri (APD) baju Hazmat.

Ada juga baksos jum’at berkah, dimana PMI setiap hari jum’at nya membagikan nasi kotak secara gratis selama bulan Ramadhan.

” Jadi program PMI yang masih dilaksanakan adalah penyemprotan desinfektan, membuat masker, membuat APD baju Hazmat, serta pembagian nasi kotak setiap hari jum’at, ” ungkapnya.

PMI Kabupaten Melawi pada hari senin 4 Mei 2020 lalu sudah membagikan beras sebanyak 200 paket diberikan kepada dhuafa yg terkena wabah Covid-19

” Setelah melakukan baksos penyemprotan desinfektan dilanjutkan pembuatan masker dan pembuatan APD menjahit sendiri baju Hazmat khusus dibagikan secara gratis ke dokter dan perawat, selain itu PMI juga ada menyalurkan bantuan paket beras yang sudah kita bagikan sebanyak 200 paket, 100 dari persembahan BPBD dan dari ADAU 100 paket, ” jelas Nurbetty.

Nasi kotak yang telah diberikan tersebut dan selanjutnya setiap jum’at sambung Nurbetty, telah disalurkan juga sesuai dengan yang membutuhkan seperti masker akan diberikan kepada masyarakat, alat APD baju Hazmat akan diberikan kepada dokter dan petugas kesehatan serta beras yang diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“ Semoga dengan apa yang kita perbantukan ini, dapat membantu meringankan masyarakat dan memutuskan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Melawi, ” harapnya.

Penulis/publis : Bagus Afrizal