Tim TP PKK Kabupaten Melawi, Berikan Bantuan Warga Kurang Mampu

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi Hj.Nurbetty Eka Mulyastri Panji peduli terhadap masyarakat Kabupaten Melawi yang terdampak Pandemi Covid-19.

TP-PKK Melawi kembali menggelar bhakti sosial sebanyak 221 paket sembako dan 100 paket sembako dari TP-PKK Provinsi Kalbar kembali disalurkan kepada masyarakat Melawi. Bakti Sosial tersebut dilaksanakan di rumah Jabatan Bupati Melawi. Senin (27/04/2020).

Seperti sebelumnya TP-PKK Melawi juga telah menyalurkan bantuan logistik bagi tenaga kesehatan yang bertugas di 11 Puskesmas yang ada di Kabupaten Melawi. Bantuan logistik TP-PKK Melawi tersebut berupa APD Faceshield, masker, vitamin dan makanan ringan.

Sebanyak 321 paket tersebut terdiri dari 100 paket sembako dari Ketua TP- PKK provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dan 221 paket sembako, TP-PKK kabupaten Melawi 221 paket.Paket sembako tersebut disalurkan kepada petugas kebersihan sebanyak 121 paket dan 200 paketnya disalurkan kepada kaum Dhuafa yang tersebar di 10 kecamatan wilayah kabupaten Melawi.

” Paket sembako tersebut kita salurkan kepada petugas kebersihan dan kaum Dhuafa yang tersebar di 10 kecamatan yang ada di Melawi,” ungkapnya

Meskipun bantuan sembako dari TP-PKK Provinsi Kalbar dan TP-PKK Kabupaten Melawi ini tidak seberapa, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat Melawi yang terdampak Pandemi COVID-19.

“Penyaluran sembako ini merupakan Bakti Sosial TP- PKK Provinsi Kalbar dan TP-PKK Kabupaten Melawi terhadap masyarakat Melawi yang terdampak adanya Pandemi Covid-19,” Jelas Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji yang juga mewakili Ketua TP PKK Provinsi Kalbar Lismaryani Sutarmiji.

Selama adanya Pandemi Covid-19 ini diharapkan masyarakat selalu mematuhi anjuran pemerintah, jangan berpergian keluar kota jika tidak terlalu penting, terutama berpergian ke daerah yang berzona merah Pandemi Covid-19. Serta selalu menjaga kesehatan dan ikuti anjuran untuk mengenakan masker dan cuci tangan pakai sabun setiap memulai aktifitas maupun setelah beraktifitas.

“ Mari kita ikuti anjuran pemerintah dalam rangka untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19. Semoga Pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti biasa,” harap Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji.

Publis : Bagus Afrizal