Peduli Sesama, Polres Melawi Bagikan 500 Kantong Takjil dan 350 Nasi Kotak untuk Berbuka Puasa

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Polres Melawi secara berkelanjutan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) memberikan bantuan kepada masyarakat. Bantuan tersebut terus bergulir karena kekompakan dari seluruh Personil Polres Melawi bergotong royong menyisihkan sebagian gaji dan tunkinnya untuk disumbangkan kepada masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

Kali ini, Polres Melawi kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) memberikan makanan lengkap (Nasi Kotak) dan takjil untuk berbuka puasa pada bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, Sabtu (25/4/2020) sore.

Bertempat di Jalan Juang Bundaran Traffic Light Tugu Juang Nanga Pinoh sebanyak 500 kantong takjil dan makanan lengkap 350 bungkus ludes dibagikan kepada masyarakat. Sebanyak 60 Personil Gabungan Polri, TNI dan Sat PolPP diterjunkan untuk membagikan makanan dan takjil gratis tersebut selain di Tugu Juang Personil Gabungan juga berjalan kaki menyentuh masyarakat agar tidak berkumpul menghindari kerumunan warga.

Makanan tersebut dibuat di Dapur Umum Keliling Polres Melawi (Caravan), Dalam kegiatan memasak makanan ini, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H dan Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M ikut memasak makanan bersama Polwan (Polisi Wanita) dan Personil Polres Melawi.

Sedangkan untuk Takjil selain dibuat oleh Bhayangkari Cabang Melawi, sebagiannya lagi membeli dari pedagang kaki lima yang menjajakan makanan untuk berbuka puasa, Hal tersebut dilakukan untuk membagikan rejeki kepada para pedagang pasar Ramadhan dan tidak mematikan usaha mereka.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi dan Wakapolres Kompol Agus Mulyana diikuti juga oleh Pejabat Utama Polres Melawi dan Personil yang terlibat dalam “Operasi Aman Nusa III Kapuas 2020” dan Personil yang terlibat dalam “Operasi Ketupat Kapuas 2020”.

“Kegiatan ini, wujud rasa syukur Polres Melawi guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama ditengah pandemi ini, serta mempererat hubungan Kepolisian dengan masyarakat,” tutur Kapolres.

“Kegiatan ini merupakan program Polres Melawi selama Bulan Suci Ramadhan. Setiap hari kami akan membagikan takjil ke masyarakat. Tempatnya berpindah-pindah,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan, dana untuk membeli takjil dan makanan yang dibagikan kemasyarakat dikumpulkan dari internal Anggota Polres Melawi. Seluruh Personil patungan untuk membeli takjil dan makanan dibagikan ke masyarakat. “Kami ingin selalu berbagi dengan masyarakat pada momen Ramadan ini, terlebih menjangkau masyarakat yang belum beruntung dan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan Kapolres, Wakapolres Kompol Agus Mulyana mengatakan pembagian makanan dan minuman (Takjil) untuk berbuka puasa sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan rejeki yang diberikan oleh Allah SWT sekaligus belajar untuk berbagi kepada sesame ditengah pandemi Covid-19.

“Kami harus bersyukur atas kemurahan Allah SWT kepada Polres Melawi. Bulan Ramadhan adalah bulan istimewa, setiap amal yang kita kerjakan, Isya Allah akan dibalas dengan rejeki yang berlimpah serta kesehatan,” bebernya.

Wakapolres Melawi juga berharap, agar kebersamaan dan kepedulian sosial antar sesama terus digaungkan, sehingga menjadi kebiasaan serta budaya positif yang terus digelorakan.

“Bulan Suci Ramadhan ini adalah kesempatan baik untuk meningkatkan amal ibadah dan peduli terhadap sesama. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi nilai ibadah dikemudian hari,” ucapnya mengakhiri.

Selain membagikan makanan dan takjil untuk berbuka, Personil gabungan juga mengingatkan masyarakat tentang larangan mudik, Dan mengharapkan masyarakat untuk mematuhi himbauan Pemerintah serta patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan, selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, kurangi aktivitas diluar rumah, menjaga jarak (Social Distancing) dan menghindari kerumunan (Physical Distancing).

Penulis : Oktavianus