GAPS Melawi Bersama Membantu Warga Tidak Mampu

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Terbentuknya kepengurusan Gerakan Amal Peduli Sesama ( GAPS ) Melawi adalah lembaga bersifat sosial berdiri dengan maksud dan tujuan melakukan penggalangan donasi publik atau dana sosial guna melakukan program kemanusian, tanggap bencana, pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan lain lain.

Seperti diuraikan oleh Widya Rima, S.Sos selaku Ketua GAPS Melawi kepada wartawan Rameranews.com mengatakanLembaga ini di dirikan dengan maksud dan tujuan :
Menjadikan sebuah lembaga profesional bergerak di bidang sosial, kemanusian, pemberdayaan dengan berbasis kedermawanan guna menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

” Untuk mencapai maksud dan tujuan lembaga ini menjalankan kegiatan sebagai berikut :
1. Melakukan program pemberdayaan baik di bidang ekonomi, sosial, politik, budaya dan agama
2. Memberikan pelatihan baik secara lembaga maupun bekerjasama dengan pihak swasta dan pemerintah.
3. Mengorganisir dan mengelola segala potensi dan kedermawan yang di pergunakan dalam mengatasi masalah kemanusiaan, ekonomi, sosial dan lain lain dengan melibatkan seluruh potensi masyarakat yang mau peduli, ” terang Widya Rima. Rabu (22/4/20).

Menurut Widya Rima donasi nya cukup Rp 30.000 perbulan dari masing-anggota ataupun masyarakat yang mau berpartisifasi, ” kecil kalau kita sendiri, tapi jika bersama-sama akan terasa besar, kita bantu kan terutama dalam keadaan wabah Corona ini, Selain itu ada juga program zakat, infaq dan wakaf. Kegiatan donasi ini ada atau tidak ada wabah akan kita bantukan kepada fakir miskin, duafa, yatim piatu, ” tambahnya.

Penulis/publis : Bagus Afrizal