Polres Melawi Sigap Semprotkan Disinfektan Ditempat-tempat yang Pernah Didatangi Pasien

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Pasca
Bupati Melawi Panji, S. Sos secara resmi mengumumkan bahwa satu warga Melawi positif tertular  Covid -19. Hal ini disampaikan dalam konfrensi pers oleh Bupati Melawi Panji, S. Sos, yang dihadiri oleh Kepala dinas kesehatan  dr Ahmad Jawahir. Polres Melawi dengan sigap melaksanakan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat yang disinyalir pernah didatangi oleh pasien.

Rabu, (15/04/20) Polres Melawi Melakukan penyemprotan di dusun boyu Desa Senempak, Kecamatan Pinoh Selatan.

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona serta memberikan Rasa aman terhadap masyarakat yg tinggal di sekitar rumah pasien yg dinyatakan Positif. Anggota Polres Melawi yg dipimpin Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, SH,. MM yang didampingi para perwira Polres Melawi melaksanakan penyemprotan disinfektan di Dusun tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Polres Melawi dan Puskesmas Pinoh Selatan memberikan himbauan dan motivasi kepada masyarakat dusun Boyu tentang tata cara pencegahan penyebaran dan penanggulangan virus Corona.

“Penyemprotan Desinfektan dilakukan terhadap rumah pasien, kendaraan yang digunakan membawa pasien ke Rumah Sakit, rumah penduduk disekitar rumah pasien serta fasilitas umum” ucap Kompol Agus Mulyana.

“Berkat koordinasi dan kerjasama yg baik antara semua pihak
maka terlaksanalah kegiatan tes Rapid kepada keluarga pasien yg berjumlah sebelas org, yg tinggal di dusun tersebut dan Alhamdulillah hasilnya Negatif ” ucapnya.

Perwakilan masyarak yang engan disebut namanya menyampaikan bahwa masyarakat sangat butuh bantuan.

“Masyarakat sangat membutuhkan sekali masker, sarung tangan, desinfektan Serta Sembako, dikarenakan masyarakat kesulitan utk mendapatkan barang-barang tersebut disebabkan lokasi Dusun Boyu letaknya terpencil dan akses jalan tidak begitu baik apalagi kalau hujan sangat sulit dilewati” Ucapnya.

Sumber : Humas Polres Melawi/Arbain

Publis : Bagus Afrizal