Tidak Pernah Keluar Melawi, 1 Orang Warga Melawi Positif Corona

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Bupati Melawi Panji, S.Sos selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Melawi lakukan Press Release terkait satu orang Warga Desa Senempak Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat positif Covid-19 dalam Ravid Test.

Seorang perempuan BN berusia ( 65 ) tahun Warga Desa Senempak Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi Provinsi Kalimantan Barat, dari hasil pemeriksaan Ravit Tes nya, di Rumah Sakit Sudarso Pontianak menunjukan hasil Reaktif atau Positif terinfeksi Virus Corona, yang di informasikan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat melalui WhatsApp, yang bersangkutan sekarang sedang dirawat diruang Isolasi Rumah Sakit Sudarso Pontianak dengan diognosa penyakit jantung dan terkomfirmasi pofitif Covid-19. Selasa (14/4/20)

“ Pemerintah Kabupaten Melawi setelah menerima informasi tersebut, melakukan langkah-langkah dan koordinasi di internal Gugus Tugas, untuk menindak lanjuti secara terintegrasi dengan menimbang berbagai aspek dan akan segera dilaksanakan khususnya di Desa Senempak dan Desa Kenual dimana yang bersangkutan pernah tinggal, selanjutnya segala tindakan dan kebijakan sesuai prosedur dan protokoler yang berlaku, khususnya protokoler kesehatan penangganan Covid-19 akan segera kami tindak lanjuti sebagai mana mestinya dalam keadaan darurat, atau dengan kedaruratan yang ada, tentu penanganannya pun bersifat segera, mendasar dan mendesak, “ ungkap Panji. di Aula Media Center Kantor Bupati Melawi.

Pihak Keluarga pasien positif Covid-19 H. Jainal membantah keras adanya informasi yang beredar dengan mengatakan bahwa pasien tersebut pernah berobat keluar negeri Kucing-Red.

” Bahwa informasi tersebut tidak benar, selama ini pasien tersebut berada di Desa Senempak, bahkan baru sekitar semiggu ini dibawa ke Nanga Pinoh untuk berobat, ” tegas Jainal.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal