Lawan Corona, DPD PAN Melawi Laksanakan Aksi Peduli Covid-19

MELAWI, RAMERANEWS.COM Merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk melakukan tindakan-tindakan pencegahan, diantaranya physical distancing dan Work From Home (WFH) yang cukup berdampak terhadap ekonomi masyarakat Kabupaten Melawi Kalimantan Barat.

Kondisi tersebut membuat Dewan Pimpinan Daerah ((DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Melawi bergerak cepat untuk membantu masyarakat tidak mampu dan Pos Terpadu.

Turut berpartisifasi semua kader DPD Partai PAN Kabupaten Melawi seperti Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi Partai PAN, Ritaudin, SE, Wakil Ketua DPRD Melawi Hendegi Januardi. UY, S.IP.

Aksi peduli dampak Covid-19 dari DPD PAN ini berupa pembagian beras, masker, sabun dan penyemprotan disinfekstan ke rumah-rumah warga. Selain itu juga membagikan masker, sabun dan multivitamin di jalan, bantuan diserahkan ke pos Satgas Pengamanan Terpadu di Tugu Juang dan Pos Terpadu perbatasan Pinoh-Sintang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Melawi secara simbolis menyerahkan bantuan kepada pengurus relawan kader PAN untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang tidak mampu  di Sekretariat DPD PAN Kabupaten Melawi, Sabtu (11/4/20).

“ Bantuan beras, masker, sabun dan lain-lain ini kita berikan langsung kepada warga melalui pengurus di sekretariat, ini murni aksi kamanusiaan dilaksanakan atas dasar kepedulian kita,” Kata Dadi

“ Kami dari keluarga besar Partai PAN Kabupaten Melawi berharap kepada pengurus apa yang kita bantu pada hari ini semoga dapat sedikit meringankan beban masyarakat, Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, “ Pesannya.

Dadi juga meminta kepada seluruh kader PAN, yang memiliki kemampuan ekonomi lebih untuk peka dan peduli kepada masyarakat di lingkungannya masing-masing.

“ Agar seluruh kader PAN tetap solid dan saling bahu membahu. Mari kita saling mengingatkan untuk saling berbagi kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan, karena itu yang terbaik bagi kita dan Partai ke depannya,” harap Dadi

Sementara itu, Ritaudin, SE, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi Partai PAN mengucapkan terima kasih kepada Pengurus DPD PAN Kabupaten Melawi beserta Ormas yang telah berpartisifasi dalam kegiatan Peduli Kamanusiaan ini,.

“ Dari Provinsi Kalimantan Barat sudah menganggarkan bantuan untuk setiap kabupaten, Alhamdulillah untuk Kabupaten Melawi ini sudah didistribusikan sekitar 19 ribu Kepala Keluarga, kita juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Melawi membagikannya tepat sasaran, bagikan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan, “ Ujar Ritaudin.

Ditempat yang sama Hendegi Januardi. UY, S.IP. Wakil Ketua DPRD Melawi mengatakan sesuai dengan instruksi ketua Umum Partai PAN kepada seluruh kader PAN diseluruh Indonesia untuk melaksanakan peduli kemanusiaan dampak Covid-19.

“ Apa yang kita laksanakan hari ini merupakan wujud nyata  peduli Covid-19, hari ini kami bersama rekan-rekan akan melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian beras dan penyemprotan disinfekstan dan kami juga menghimbau masyarakat sesuai dengan arahan dari Pemerintah untuk selalu jaga jarak, berolahraga, konsumsi makan bergizi, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati, semoga wabah virus corona ini cepat berakhir, sesuai dengan motto Partai Amanat Nasional bahwa Matahari selalu memberi, matahari selalu menyinari dan matahari tidak akan pernah ingkar janji, “ harapnya.

Sementara Bambang Setiawan, SE sebagai koordinator lapangan Aksi Kemanusiaan Bakti Sosial Peduli Covid-19 di Kabupaten melawi memaparkan. ” Selain membagikan beras sejumlah 365 karung berisi 5 kilo yang akan disebarkan ke beberapa desa, kami juga akan melaksanakan penyemprotan lansung kerumah masyarakat di Desa Sidomulyo, dilanjutkan pembagian masker dan sabun cuci tangan serta multivitamin, setelah itu kami akan menyerahkan bantuan berupa vitamin, susu dan makanan ringan ke posko gugus tugas di batas kota, “Jelas Bambang.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal