Ini Kata Kapolres Melawi Saat Pimpin TFG

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Menghadapi pandemi virus corona, Polres Melawi telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dan menghimbau masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan bersih serta membubarkan keramaian agar wabah virus corona tidak melanda Kabupaten Melawi.

Kegiatan jangka pendek sudah sering dilakukan Polres Melawi dan Polsek Jajaran bersenergi dengan instansi terkait lainnya. Kali ini, Polres Melawi menyiapkan strategi jangka panjang menghadapi pandemi virus corona ini. Dengan menggelar rapat koordinasi tactical floor game (TFG) dalam rangka sispam kota menghadapi situasi kontijensi konflik sosial dan menghadapi virus corona di Kabupaten Melawi.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M dan Pejabat Utama Polres Melawi. Hadir juga Danki Senapan A Yonif 642/Kapuas Kapten Inf. Bintang, Kasat Pol PP Aji Kuswara, S. Pd, Kasi Sarana dan Prasarana Transportasi Darat Dishub Kabupaten Melawi Mukhlis Abidin, S.T dan Badan Swasta Pemadam Bahaya Kebakaran BSPBK Feby Chang. Kegiatan rapat koordinasi tactical floor game (TFG) ini di gelar di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Jumat (03/4/2020).

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H menghadapi situasi saat ini ia mengharapkan kerjasama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi, TNI, Satpol PP dan juga dinas terkait lainnya.

“Kegiatan TFG ini, sebagai bentuk kesiapan kita apabila kedepannya terjadinya hal yang tidak kita inginkan, seperti contohnya tahapan menjadi darurat sipil dan bagaimana upaya yang akan dilakukan oleh TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya,” jelasnya.

“Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Melawi, saat ini sudah melakukan pendataan keluar masuknya masyarakat non Melawi di perbatasan Kabupaten Melawi-Kabupaten Sintang, tetapi untuk saat ini masih banyak masyarakat menganggap bahwa pengecekan yang kita lakukan di perbatasan adalah melarang masyarakat non Melawi untuk masuk ke Melawi, tolong kita samakan persepsi agar masyarakat memahami kegiatan yang kita lakukan semata-mata untuk kebaikan khalayak ramai. Karena semakin banyak yang mencegah semakin banyak yang terselamatkan menghadapi pandemi saat ini,” ungkapnya.

“Saya juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi, agar kedepannya disiapkan rumah/lokasi yang lebih baik lagi, bagi Personil gabungan yang melaksanakan pengecekan dan pemantauan kendaraan di perbatasan dan mempersiapkan peralatan pelindungan diri untuk anggota diperbatasan karena kita tidak tahu sampai kapan wabah penyakit akan berakhir,” tuturnya.

Lanjutnya, “Ketersedian bahan pokok juga selalu kami cek, untuk satu minggu ini sudah kami data dan cukup untuk masyarakat di Kabupaten Melawi, tetapi kami belum bisa memastikan untuk kesiapan bahan pokok satu bulan kedepannya,” terangnya.

Dia juga berharap para pemangku kepentingan di Kabupaten Melawi agar saling bersatu melawan, mencegah dan merealisasi. Bukan hanya wacana-wacana saja tanpa tindaklanjutnya. “Mari kita bersama, bergotong royong meminimalisir dampak virus corona (Covid-19) di Kabupaten Melawi,” ajaknya mengakhiri.

Sementara itu, seluruh intansi terkait yang diundang dalam kegiatan tactical floor game (TFG) mengapresiasi Kapolres Melawi dan Jajarannya, yang sudah sangat aktif melaksanakan kegiatan pencegahan virus corona di Kabupaten Melawi.

Sumber : Humas Polres Melawi/Oktavianus

Publis : Bagus Afrizal