Peduli Masyarakat Wabup dan Ketua GOW Melawi Bagikan 1000 Masker Gratis

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Pembagian masker gratis oleh Wakil Bupati Melawi beserta Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Melawi disambut antusias warga, bahkan ada warga yang sudah datang sebelum Posko di Rumah Jabatan dibuka, yang dijadwalkan dari jam 09.00 Pagi. Rabu (1/4/20).

Pembagian masker ini merupakan rasa peduli H. Dadi Sunarya Usfa Yursa Wakil Bupati Melawi dan istrinya Raisya Sarbina Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Melawi membantu pemerintah dan masyarakat mencegah Virus Corona COVID-19 yang saat ini mewabah.

Sejak COVID-19 mewabah, penjualan masker di Melawi sempat sulit didapat. Jika pun ada, kini penjualannya dibatasi.
Penggunaan masker diharapkan dapat menghindarkan warga terjangkit virus yang bisa menyebabkan kematian itu.

Warga yang mengetahui ada pembagian masker gratis langsung berdatangan, saat pembagian masker, beberapa warga minta diberi lebih dari dua lembar, namun tidak dipenuhi. Pembagian ini dibatasi jumlahnya 1 warga hanya mendapatkan 1 masker dengan tujuan supaya banyak warga yang bisa kebagian masker tersebut.

Tidak sampai 30 menit, masker sudah habis karena memang banyak warga yang berdatangan meminta masker tersebut.
Raisya Sarbina mengatakan ” Pembagian masker gratis merupakan rasa kepedulian kami kepada masyarakat melawi dalam upaya mengurangi resiko infeksi virus corona, apapun kami lakukan untuk masyarakat, hari ini kami berbagi 1000 masker ,” terangnya.

Raisya juga berharap penularan covid-19 ini tidak menyebar di Kabupaten Melawi. ” Untuk itu kita perlu pencegahan, sudah tentu lebih baik dari pada mengobati. Kami mengajak masyarakat melindungi diri dengan menjalankan pola hidup sehat sehingga terhindar dari berbagai penyakit, termasuk virus COVID-19. Mudah-mudahan masker yang kami bagikan ini bermanfaat,” harap Raisya.

Suparmin alias Babe warga desa kelakik yang dimintai tanggapan soal bagi-bagi masker gratis, mengaku cukup senang, disamping akhir- akhir ini masker susah dicari, disebabkan merebaknya wabah virus corona, ujarnya.

Suparmin juga berharap pembagian masker secara gratis ini bisa berlanjut secara berkala hingga menekan harga masker kembali normal seperti biasa serta susah didapatkan.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal