MPPK : Galang Donasi Untuk Tim Medis Melawi

MELAWI, RAMERANEWCOM – Langkah cepat tanggap yang dilakukan relawan Melawi Peduli Pejuang Kesehatan ( MPPK ) dalam rangka membantu Tim Medis Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Melawi guna menangkal penyebaran virus Corona atau Covid-19 dengan melakukan pengalangan dana atau donasi melalui Rekening Bank Kal-Bar atas nama : Aulia. R. Nomor Rekening 4521300103

Imformasi lebih lanjut dapat menghubungi Melawi Peduli Pejuang Kesehatan dengan menghubungi nomor kontak Aulia. R Hp. 0852 4549 0099 atau Faisal Hp. 0822 1335 5965 dan dapat juga menghubungi Ronny Kasimin Hp/Wa 0812 5794 6809

Barang-barang yang sangat dibutuhkan pada saat ini berupa Masker N95 dan Maskeran Disposible, Kacamata Google, Face Shield, Sarung Tangan Disposible dan Steril, Coverall Jumpsuit, Disinfektan, Handsanitizer, Shoes Cover, Multivitamin, serta bantuan dalam bentuk lainya.

Pihak MPPK dalam melakukan penggalan dana didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ), Ikatan Apoteker Indonesia ( IAI ), Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ), Ikatan Fisioterapi Indonesia ( IFI ), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI),(Persatuan Ahli Farmasi Indonesia ( PAFI ), Perhimpunan Sarjana dan IAKMI, PATELKI dan Radio Mawi Raya ( RAMERA ).

Aulia. R Koordinator pengalangan dana mengatakan relawan Melawi Peduli Pejuang Kesehatandonasi yang dibentuk tidak mengaitkan Pemerintah Kabupaten Melawi.

” Kami diluar pemerintahan, karena Pemkab Melawi katanya akan mencairkan dana untuk menghadapi kejadian luar biasa penyebaran virus corona ini, maka MPPK bergerak secara spontan dengan inisiativ kami sendiri demi kepentingan bersama,” ungkap Aulia. Sabtu (28/3/20) via Wa.

Dikatakan juga hasil donasi akan disebarkan ke semua instansi kesehatan dan relawan serta diutamakan RSUD, Puskesmas, hingga institusi kesehatan Rumah Sakit Swasta serta masyarakat yang membutuhkan Alat Pelindung Diri ( APD ).

Para donasi dapat datang langsung ke Posko Donasi Radio Melawi Raya ( RAMERA ) jalan Kota Baru Km.5 Nanga Pinoh. Setiap harinya dari jam 08.00 sampai 16.00 Wib.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal