Koramil Tebidah Berikan Sosialisasi Langit Biru

SINTANG, RAMERANEWS.COM – Program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa yang digagas oleh Pangdam XII/Tanjungpura,Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad terus disosialisasikan ke seluruh jajaran.
Kali ini sosialisasi dilaksanakan di Koramil 1205-12/Tebidah bertempat di Aula Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang pada Kamis pagi, 12 Maret 2020.

Melalui program Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa Kodam XII/Tpr mendorong terjadinya percepatan peningkatan status kemajuan dan kemandirian desa serta menargetkan Zero Hotspot di wilayah Kalbar. Sosialisasi disampaikan oleh  Pjs Danramil 1205-12/Tebidah Peltu Ahmad Ropi’i dalam sosialisasi menyampaikan, program Desa Mandiri Menuju Langit Biru Di Bumi Khatulistiwa, merupakan program TNI di wilayah Kalbar untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang hampir setiap tahun terjadi di wilayah Kalbar.

“Dalam penanganan Karhutla kita menggunakan istilah SEROK (Serbu dan Keroyok),dengan melibatkan segala lini di daerah. Mulai dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Pengusaha, Ormas dan lapisan masyarakat serta peran serta dari Media,” ujar Danramil.

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan menambahkan “Marilah bersama-sama memelihara wilayah agar tetap terjaga dari asap. Mari sama-sama membangun desa kita dengan cara selalu berkomunikasi, kata Dandim.

Sumber : Kodim 1205 Sintang

Publis : Bagus Afrizal