Tindaklanjuti Keluhan Warga, Polsek Ella Hilir Cek Langsung Kerusakan Mesin PLN Sub Rayon Ella Hilir

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Masalah pemadaman listrik bergilir yang terjadi di PLN Subrayon Ella Hilir menjadi keluhan masyarakat. Hal itu langsung ditindaklanjuti oleh Polsek Ella Hilir (Polres Melawi). Pada Selasa (03/3/2020), Bhabinkamtibmas langsung menyambangi kantor PLN sekaligus melihat kondisi mesin PLN di Subrayon Ella Hilir.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas Bripka Aswan, S. Sos menanyakan langsung permasalahan yang terjadi mengenai sering padamnya aliran listrik. Selain itu, terkait jadwal pemadaman bergilir.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ella Hilir Ipda Moch Angga Bagus Sasongko, S. Tr.K menyampaikan “Dari keterangan pihak PLN, terjadinya pemadaman lantaran adanya kerusakan pada mesin pembangkit listrik di PLN Subrayon Ella Hilir, untuk kebutuhan listrik masyarakat di Kecamatan Ella Hilir untuk sementara waktu menggunakan mesin cadangan, Namun karena kapasitas mesin tersebut berukuran kecil menyebabkan pihak PLN Subrayon Ella Hilir harus melakukan pemadaman listrik secara bergilir. Masalah ini akan ditindaklanjuti oleh PLN, Sehingga pasokan listrik kemasyarakat terpenuhi secara maksimal,” katanya.

”Tujuan Anggota kami langsung mendatangi kantor PLN di Subrayon Ella Hilir, untuk mempertanyakan langsung masalah yang terjadi. Karena keluhan masyarakat sangat banyak. Apalagi sering padamnya listrik akibat jadwal pemadaman. Kami berharap agar pasokan listrik kepada masyarakat berjalan lancar. Dari Kepolisian sendiri akan melakukan antisipasi memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan sampai mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, Kami mengharapkan sinergitas pihak PLN dengan Kepolisian yaitu Polsek Ella Hilir jangan sampai putus, Karena hal-hal sekecil apapun harus kita antisipasi agar tidak berkembang menjadi hal-hal yang besar,” tegasnya.

“Selain itu, kami juga melakukan patroli ditempat-tempat rawan terjadinya tindak pidana (kriminalitas) selama dilakukannya pemadaman listrik bergilir saat ini. Didampingi itu, kami juga memberikan himbauan melalui para Bhabinkamtibmas agar mencegah terjadinya aksi-aksi unjuk rasa yang menjurus kepada perusakan yang dilakukan oleh konsumen atau oknum masyarakat yang tidak puas terhadap pelayanan PLN Subrayon Ella Hilir. Kami juga juga melakukan antisipasi tindak pidana pencurian disaat jam pemadaman listrik bergilir, antisipasi kebakaran, dengan bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait yang ada di Kecamatan Ella Hilir ini,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Melawi/Oktavianus
Publis : Bagus Afrizal