Suarli Kembali Maju Balon Kades Baru Setelah Jabat 2 Periode Tahun Sebelumnya.

Suarli Menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Balon Kepala Desa Baru kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa Baru Periode : 2020-2026

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Didampingi istri tercinta Suarli mendatangi Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa Baru guna menyerahkan berkas pencalonan dirinya sebagai Bakal Calon Kepala Desa Baru periode : 2020 – 2026. Senin (02/03/20 ) di Sekretariat panitia Kantor Desa Baru.

Suarli sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Desa Baru selama dua periode, pada tahun 2002 sampai 2007 kemudian terpilih lagi pada periode tahun 2007 sampai 2013, pada periode berikutnya karena terbentur Peraturan dan Undang-undang Suarli tidak boleh untuk mencalonkan sampai tiga periode berturut-turut. Kini Suarli dengan penuh keyakinan atas dorongan keluarga dan permintaan warga, Ia kembali mencalonkan dirinya maju sebagai Balon Kepala Desa Baru periode 2020-2026.

Suarli mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan program-program mensejahterakan masyarakat desa baru pada periode dulunya yang belum bisa terealisasi dikarenakan masih minimnya anggaran dana desa pada saat itu.

“ Ada beberapa program yang belum terlaksana dulunya, sekarang Dana Desa sudah besar, jadi sanggat memungkinkan untuk merealisasikan program mensejahterakan masyarakat, tentulah ada program yang diperioritaskan, tidak seperti dulu, dana desa kecil, maka banyak yang program kerja terlewatkan pada masa itu, “ ungkap Suarli.

Ia juga berharap do,a dan dukungan masyarakat Desa Baru khusunya, mengenai visi, misi dan program kerjanya akan disampaikan pada saat masa kampanye para calon yang sudah ditetapkan dan mendapatkan nomor urut.

“ Tentulah tanpa Do’a, dukungan dan pilihan warga Desa Baru, saya tidak bisa berbuat banyak, Program kerja, dan visi misi sudah saya siapkan untuk disampaikan pada waktunya nanti, yang jelas saya berniat ingin lebih mensejahterakan warga, melalui progra-program pemerintah yang sudah tentu tidak melanggar dan bertentangan denga peraturan perundang-undangan, “ harapnya.

Ditempat yang sama Saparudin, S.Pd kerap disapa Elen Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh menyampaikan ada  tujuh orang bakal calon sudah mengambil formulir.

“ Tercatat sudah ada 7 orang yang mengambil formulir, namun sampai saat ini baru hanya 4 orang yang datang menyerahkan berkas pendaftarannya, apabila sampai pada tanggal terakhir yaitu 4 Maret 2020 batas akhir penerimaan berkas bakal calon, tentulah kita sudah tidak menerima lagi, kalau ke 7 orang tersebut melengkapi dan menyerahkan berkas pencalonannya maka sesuai peraturan calon lebih dari 5 oranga akan dilakukan seleksi melalui tes oleh pihak ketiga Akademisi yang indevendent. Barulah kita panitia akan melanjutkan tahapan-tahapan berikutnya, “ ungkap Elen.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal