WARGA PERUMAHAN STAR BORNEO RESIDENCE 10 PROTES

Rameranews Kubu Raya -Santer terdengar komplek perumahan star borneo residence 10, Mekar Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Rt 003/Rw 004 ingin di pindah statuskan menjadi desa durian kecamatan sungai raya kabupaten kubu raya, hal ini diprotes keras sejumlah warga yang masuk didalam wilayah terbut.

Mendapat dukungan penuh oleh warga komplek perumahan star borneo residece 10 Salah seorang tokoh wanita yang dianggap the power emak-emak Sri Yulianti menelaskan, wilayah komplek perumahan star borneo residence 10 adalah desa mekar baru dan bukan desa durian, melihat bukti pemetaan wilayah dalam Badan Pertanahan Nasiona (BPN) Kubu raya meyatakan bahwa komplek perumahan star borneo residence 10 tersebut statusnya desa mekar baru.

bahkan komplek perumhan star borneo residence 10, pembayaran pajak bumi dan bangunan milik mereka berstatuskan wilayah desa mekar baru, bahkan identitas warga didalam pencatatan sipil maupun data dari badan pusat statistik komplek perumahan star borneo residence 10 wilayah desa mekar baru.

Menurutnya, Jika ada oknum yang mencoba mencari kepentingan pribadi, agar melihat aspek keselamatan masyarakat banyak dan tidak mementingkan aspek pribadi sendiri, sebab desa mekar baru lebih dekat dari desa durian.

” sedangkan untuk menuju desa durian warga harus menempuh sejauh 20 kilo meter sedangkan desa mekar baru warga komplek perumahan star borneo residence 10 hanya menempuh 1 kilo meter saja dan itu pun dapat diihat didepan mata,”ucapnya.

Selain itu pula, dari aspek keselamatan warga, untuk mendapatkan akses pendidikan, anak-anak sekolah harus menempuh perjalanan jauh dengan jarak 20 kilo meter untuk menuju desa durian, sedangkan desa mekar baru hanya 1 kilo meter saja, bahkan bisa berjalan kaki.

“Menurut saya ini tidak rasional, jika komplek perumhan star borneo residence 10 dijadikan bagian wilayah desa durian,”terangnya.

“Untuk kontribusi pemilihan kepala desa mendatang, Kami sepakat warga komplek perumahan star borneo residence 10, tetap akan berpatisipasi untuk memberikan hak pilih kami kepada pemilihan desa mekar baru dan menolak untuk memberikan hak suara kami pada pemiihan kepala desa durian,”ucapnya

Lebih lanjut dia menegaskan Jika ada oknum yang ingin mencari kepantingan pribadi untuk mengarahkan komplek perumahan star borneo resident 10, untuk ikut memilih pemilihan kepala desa durian, pihak warga komplek perumahan star borneo resident 10 meminta penegak hukum untuk memposes secara hukum kepada oknum tersebut.

“kami menduga akan terjadi pemalsuan wilayah untuk syarat kepentingaan Politk,”tegasnya.

Penulis :Hendika

Editor : Bagus Afrizal