Cegah Balapan Liar, Satlantas Polres Melawi Lakukan Patroli

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Personel piket Satlantas Polres Melawi, melaksanakan patroli sore untuk mengantisipasi aksi balapan liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di sekitaran jalan menuju Kantor DPRD Melawi, Minggu (16/2/2020) sore.

Kali ini, personel Satlantas Polres Melawi memilih wilayah tersebut, lantaran daerah itu merupakan salah satu jalan yang sering digunakan untuk arena balapan liar pada sore hari.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P mengatakan “Kami melakukan patroli di wilayah ini untuk mengantisipasi balapan liar. Sebab sangat mengganggu pengguna jalan lainnya serta masyarakat disekitar tempat ini. Jika balap liar terus dilakukan, tentunya sangat membahayakan jiwa orang lain dan pelaku balapan liar itu sendiri,” jelasnya.

Aang menegaskan, pelaksanaan patroli ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Melawi dalam rangka menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan mewujudkan kamseltibcar lantas dalam menciptkan Zero Accident di Kabupaten Melawi. “Salah satunya mencegah terjadinya aksi balapan liar ini,” tegasnya.

Sementara itu, Salah satu masyarakat Kota Nanga Pinoh, Juliansyah, menyampaikan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Melawi yang telah melaksanakan patroli secara aktif setiap saat kelokasi ini.

Ia menyampaikan warga merasa aman dan nyaman pada saat beristirahat, lantaran tidak ada lagi kebisingan suara motor aksi balap liar dan tentunya tidak ada lagi kecelakaan ditempat ini. “Dulu sempat terjadi kecelakaan yang diakibatkan oleh aksi balap liar dan meninggal ditempat. Harapannya, tidak hanya Polisi saja yang peduli meniadakan dan mencegah aksi balap liar ini, tapi semua masyarakat harus peduli, termasuk para orang tua, jangan sampai menyesal ketika nasi sudah jadi bubur,” pesannya.

Sumber : Humas Polres Melawi / Oktavianus

Publis : Bagus Afrizal