Yessy Laksanakan Safari GEMARIKAN Bersama Masyarakat Melawi

MELAWI, RAMERANEWS.COM – GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) adalah program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan Dan Perikanan mulai tahun 2004 yang bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Oleh karena itu, Anggota DPR RI Komisi IV Yessy Melania, SE bersama Dirjen Penguatan Daya Saing, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan menyelenggarakan Safari GEMARIKAN. Sabtu (8/2/20). di Eks Halaman Kantor Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPR RI Komisi IV, Dirjen Penguatan Daya Saing, Kementerian Kelautan dan Perikanan Agus Suherman, Bupati Melawi Panji, Ketua DPRD, Forkompinda ketua Tim penggerak PKK, Kepala OPD, Camat, Tokoh Masyarakat.

Bupati Melawi Panji mengucapakan terima kasih kepada Anggota DPR RI yang telah membawa pihak Dirjen ke Kabupaten Melawi untuk kali pertama.

” Pemerintah Kabupaten Melawi melalui kedua lembaga ini akan memberikan dukungan. Saya akan minta kepada Pak Dirjen juga Ibu Yessy selaku Anggota Komisi IV DPR RI untuk menyampaikan apa saja seputar gemar makan ikan. Semoga program ini bisa berlanjut, saya yakin melalui Yessy bisa menjadi corong, menjadi telinga dan mata kita di pusat, juga akan semakin banyak membangun komunikasi dengan kementerian-kementerian yang ada di Jakarta untuk segala macam bentuk program pembangunan di tempat kita, ” ucap Panji.

Dirjen Penguatan Daya Saing, Kementerian Kelautan dan Perikanan Agus Suherman memberikan apresiasi atas antusias yang luar biasa peserta yang hadir pada Safari GEMARIKAN.

” Ini merupakan suatu prestasi yang baik bagi Kabupaten Melawi bisa kumpulkan menghadirkan program-program untuk masyarakat jadi Pak Bupati, kami apresiasi dan Insyaallah dengan ibu Yessy kita akan hadir lagi dengan program-program lainnya, ” terangnya.

Yessy Anggota DPR RI Komisi IV mengatakan kita harus menjalin komunikasi dan koordinasi untuk menciptakan program-program dan langkah-langkah selanjutnya, Yessy juga mengajak untuk suka dan rajin makan ikan supaya sehat, cerdas dan mencegah staonting.

” Saya sebagai wakil bapak ibu semua di tingkat pusat sangat mengharapkan masukan, saran dan komunikasi yang baik sehingga kedepan bisa terjalin suatu komunikasi 1 koordinasi untuk memajukan Kabupaten Melawi.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal