Panitia DPD Apkasindo Kabupaten Melawi Laksanakan Rapat Persiapan Pelantikan

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Panitia pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia ( DPD Apkasindo ) Kabupaten Melawi untuk periode 2019-2024 melakukan rapat persiapan pelantikan pengurus sesuai Surat Keputusan DPW Apkasindo nomor :034/DPW-APKSI-KALBAR/1/2020 tanggal 18 januari 2020

Turut hadir dalam rapat persiapan pelantikan tersebut ketua panitia pelantikan Ridwan Saidy, S.Sos, beserta anggota, Darsono, SH, Sopian Hadi, S.Sos.,M.Si Ketua DPD Apkasindo Kabupaten Melawi beserta Yedi Yanto, SH juga selaku Sekretaris DPD dan sekretaris panitia.

Ketua Panitia pelantika Ridwan Saidy kepada wartawan mengatakan bahwa ini merupakan rapat evaluasi yang terkhir membicarakan teknis pelaksanaan pelantikan. Sabtu malam (08/2/20). di Warkop Kenzo Nanga Pinoh.

“Alhamdullilah, belum sebulan pasca terbitnya SK DPD Apkasindo Kabupaten Melawi setelah itu di adakan juga rapat-rapat sebelumnya menunjuk panitia pelaksana dan pada hari ini kami melakukan rapat persiapan pelantikan, ” terang Ridwan.

Dari hasi rapat ini kata Ridwan, kami sepakati pelaksanaan pelantikan nanti dalam bulan ini 18 Februari 2020 di Aula Kantor Bupati Melawi.

“ Terkait pelantikan rencananya kami juga akan berkoordinasi dengan Pengurus DPW juga DPP yang akan siap hadir serta orang nomor satu dipemkab Melawi Bupati Panji untuk turut hadir dalam acara pelantikan nanti, ” harapnya.

Sopian Hadi, S.Sos.,M.Si Ketua DPD Apkasindo Kab. Melawi

Secara terpisah Ketua DPD Apkasindo Kabupaten Melawi Sopian Hadi saat disinggung mengenai adanya dualisme kepengurusan ditingkat pusat maupun daerah, dirinya tidak membantah hal tersebut, menurutnya kepengurusannya akan tetap berjalan sesuai dengan AD/ART dan SK dari DPW yang sudah dikantongi dan sesuai dengan lampiran keputusan Menkum HAM RI Nomor AHU-0010450.AH.01.07. tahun 2019 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia.

” Pada prinsif nya kami tetap menjalankan amanah yang dipercayakan oleh DPW, sesuai dengan legalitas yang telah kami pegang, ” jelasnya.

Masih menurut Sopian Hadi bahwa dirinya menjabat sebagai ketua DPD Apkasindo untuk Kabupaten Melawi sudah tiga periode, semenjak tahun 2006.

” Mengenai pelantikan saya serahkan sepenuhnya kepada panitia, yang telah bekerja keras demi suksesnya acara nantinya, ” tutupnya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal