Kepengurusan DPW-DPC Forsa Prov Kalbar Dilantik

Ramernews.com, Pontianak – Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) dan (DPC) Fans of Rhoma And Soneta ( Forsa) di lantik oleh H.Surya Aka Syahgra,SH,MH Ketua umum DPP Forsa pusat. Prosesi pelantikan di lakukan di hotel Kapuas Palace Pontianak disaksikan oleh Syarif Kamaruzzaman Asisten II Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat serta tamu undangan dan para kader Forsa se -Kalbar, Minggu (19/1/20).

Asisten II bidang ekonomi pembangunan Pemerintah provinsi Kalimantan Barat Syarif Kamaruzzaman mengakan, menyambut baik dan sangat apresiasi karena kehadiran Forsa justru sangat di pandang posisitf juga baik untuk membangun Kalbar dari sisi aspek non fisik. Sehingga Forsa ini nantinya mampu menyatukan dengan melalui program kegiatan nada dan da’wah. Nah tugas pemerintah untuk mendorong supaya Forsa ormas ini bisa berkembang,”tuturnya.

Ketua DPP Forsa H. Surya Aka Syahgra, SH.,MH mengatakan, kehadirannya ini untuk melakukan prosesi pelantikan DPW dan DPC Forsa Kalbar.DPW Forsa di Kalbar ini merupakan provinsi yang ke 26 yang baru saja di lantik dari seluruh Indonesia dengan di ketuai Abdullah H. Ibrahim dan Sekretaris Rudi Hartono,SH.

Dia sangat apresiasi kepada Forsa Kalbar yang begitu cepat terbentuknya hanya dalam waktu kurang lebih 2 bulan.Kita sangat senang apalagi acaranya sangat tertif dan rapi.Saya berharap kepada DPW Forsa Kalbar pertama secepatnya membentuk DPC-DPC sekabupaten/kota.

” Saya minta dalam 1 tahun semua sudah terbentuk. Sebab ketika H. Rhoma Irama kesini bisa menyaksikan prosesi pelantikan DPC-DPC itu. Kemudian segera menyusun Program untuk administrasi pelaporan ke kesbangpol Provinsi supaya terdaftar sehingga semua kegiatan Forsa dapat terpantau. Forsa ini fisinya adalah amar ma’ruf nai munkar bersama Rhoma Irama. Jadi Rhoma Irama melalui lagu-lagu berdakwa lewat TV dan juga Koran .Da’wahnya tidak hanya soal agama namun juga soal sosial serta soal kenegaraan dan soal kemasyarakatan.”ungkapnya.

Ditempat yang sama ketua DPW Forsa Kalimantan Barat Abdullah H.Ibrahim menyampaikan untuk Forsa di Kalbar ini apa yang menjadikan itu sebuah agenda kita akan laksanakan. ” Mudah-mudahan agenda tersebut ada di dalam program Forsa pasti kita jalankan. Program yang utama harus kita lakukan yaitu meberantas amar ma’ruf nai munkar. Di mana dalam perjalanannya nanti Forsa Kalbar ini akan melakukan dengan memberikan bantua sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,seperti musibah-musibah”ujarnya.

Abdullah mengatakan,untuk saat ini Anggota DPW Forsa Kalbar baru berjumalah 55 orang.Dan Forsa yang sudah terbentuk baru ada 4 kota Pontianak-Kubu Raya-Kab.Ketapang dan Mempawah. Insyak Allah dalam tempo 1 tahun Forsa se Kalbar akan terbentuk”katanya.

Ketua Panitia pelantikan DPW Forsa Kalimantan Barat Rudi Hartono,SH mengungkapkan,sebenarnya prosesi pelantikan DPW-DPC Forsa Kalbar akan di hadiri idola kami H.Rhoma Irama. Oleh EO mengatakan kita tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Polda Kalbar dalam hal keamanan. Insyak Allah di lain waktu dan kesempatan kami akan terus berupaya bagaimana cara agar idola kami H.Rhoma Irama bisa hadir di tengah-tengah kita.”pungkasnya mengakhiri (Sur)