Anggota DPRD Kab.Melawi Apresiasi Keberadaan Apkasindo

Rameranews.com Pontianak – Anggota DPRD Kabupaten Melawi Komisi I Periode 2019-2024 Nanalia Ekaborniati,S.pd,M.pd sangat apresiasi dengan keberadaan Apkasindo. Karena sebagai Asosiasi bagi para petani kelapa sawit yang ada di seluruh Indonesia.Menurutnya alangkah lebih baiknya Asosiasi ini menjadi wadah atau sebagai tempat para petani untuk mengadu segala persoalan yang ada.Apakah itu soal harga dan lain sebagainya.

” Puji tuhan masalah harga sudah mulai meningkat. Kemarin memang harga sawit terus menurun, sekarang harga sawitnya sudah meningkat ada yang tembus di Rp.1.600 bahkan ada yang sampai di Rp 1.900 yanmg di beli oleh perusahaan-perusahaan sawit. Jadi bersyukur keadaan petani sawit untuk saat ini sudah di katagorikan membaik. Kita sangat apresiasi sekali untuk petani,mudah-mudahan sukses selalu untuk petani sawit se-Kalbar dan juga petani sawit seluruh Indonesai.”tuturnya

Dikatakannya, ” Saya di DPRD Melawi di komisi I teman-teman di komisi III kita dorong untuk terjung langsung ke perusahaan-perusahaan sawit di wilayah Sintang dan Kabupaten Melawi untuk mengecek apa yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.Ternyata kendalanya adalah masalah harga, akan tetapi hasil dari survey itu sendiri bahwa harga yang tadinya menjadi keluhan para petani kini tidak lagi di keluhkan karena harga tersebut sudah mulai meningkat/membaik. Kebetulan saya termasuk di anggota Banmus dan kami sudah menjadwalkan untuk komisi III DPRD Melawi agar terjun langsung ke lapangan ke perusahaan–perusahaan sawit yang ada di Melawi.”tegasnya mengakhiri.

Penulis : Mansur

Publis : Bagus Afrizal