Syukuran HAB Kementerian Agama Ke-74, Menguatkan Silaturrahmi dan Meningkatkan Pelayanan Umat

Ramernews.com,Pontianak-Dengan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-74 dengan tema Umat Rukun Indonesia Maju, di harapkan tema ini bisa di implementasikan dengan baik agar kementerian agama bisa jadi penyeimbang dalam menangani hal-hal masalah keagamaan NKRI.” Ungkap Gubernur Kalbar saat hadir pada Syukuran dan Ramah Tamah Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-74 di Aula Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat,belum lama ini.

Senada dengan hal tersebut Ridwansyah Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat menerangkan bahwa HAB Kementerian Agama ke-74 dengan tema Umat Rukun Indonesia Maju berharap apa yang sudah di capai Kalbar khususnya suasana rukun damai yang tercipta yang merupakan hasil kerja semua masyarakat Kalbar tetap terus terjaga.

“Kemudian bagaimana mengeratkan silaturrahmi dan bagaimana memberikan pelayanan umat dengan baik. Yang pada ujungnya kehadiran kita bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.”terang Ridwansyah.

Ridwansyah juga menyampaikan harapan kinerja nya yang akan di lakukan tahun 2020 yaitu memperkuat semangat kerukunan umat beragama melaui penguatan FKUB.
“Pelayanan haji lebih baik dengan membenahi asrama haji pada tahun ini yang akan di mulai bulan Pebruari, maka saya sampaikan asrama haji kami menutup dulu kegiatan di asrama haji untuk melakukan pembenahan.”jelasnya.

Kemudian juga Ibadah haji bisa di persiapkan pelaksanaan dengan baik dan juga kepada penyuluh agama bisa memberikan penyuluhan kepada umat beragama dengan menyampaikan pesan-pesan moral mewujudkan masyarakat dalam membangun kebersamaan.
Sebelumnya juga Ridwansyah menyampaikan harapan agar Guru-guru madrasah/agama bisa berperan maksimal dalam mendidik generasi muda lebih baik lagi, apa lagi di era digital, era milenial sehingga generasi kita cerdas, berakhlakul karimah dengan pendidikan agama menjadi dasar atau fondasi bagi terbangunnya generasi yang berintegritas.
Kegiatan syukuran tersebut di hadiri oleh seluruh jajaran Pejabat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Forkorpimda, FKUB, Ormas Agama dan undangan lainnya.

Sebelumnya juga di laksanakan Upacara Puncak HAB Kementerian Agama ke-74 di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat yang di pimpin oleh Gubernur Kalbar. ( Sur)