Peresmian Kantor Bupati Rangkaian HUT Melawi Ke-16

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Peringatan hari jadi atau hari lahirnya kabupaten Melawi ke-16 tahun dirangkaikan dengan peresmian Kantor Bupati Melawi yang baru di Jalan Pinoh-Kotabaru KM 7, Rabu (18/12).

Peresmian oleh Bupati Melawi, Panji ini dihadiri ribuan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Bupati Panji dalam peresmian tersebut mengatakan kantor bupati Melawi sengaja diresmikan bertepatan dengan momen HUT Melawi ke 16. Kenapa diresmikan, karena kantor ini sudah layak digunakan, walau tentunya kedepan masih banyak bagian yang harus dibenahi untuk kesempurnaan dan kenyamanan.

“Yang prinsip, sudah tidak ada lagi masalah untuk digunakan. Dengan diresmikan hari ini, kita harapkan Melawi bisa lepas dari beban atau tanggung jawab yang selama ini menjadi beban pikiran. 14 kabupaten/kota di Kalbar, hanya Melawi yang tak punya kantor. Begitu juga di Indonesia, yang saya tahu, Melawi yang tidak punya kantor, padahal usia kita sudah 16 tahun,” katanya.

Panji mengatakan, bagaimana pemerintah akan bekerja mengingat kantor pun belum dimiliki. Sehingga kerap memunculkan celotehan maupun gurauan dari sejumlah pihak. Karena itu, seluruh pihak bekerja keras, termasuk masyarakat, kejaksaan dan kepolisian serta media juga ikut membantu mengekspos keterbukaan apa yang telah dilakukan pemerintah.

“Jadi kita tidak mau mengklaim bahwa ini keberhasilan kita, tidak seperti itu. Tapi ini keberhasilan kita semua,” katanya.

Pada ASN, serta karyawan negara, kata Panji, diharapkan bekerja semangat karena saat ini sudah memiliki kantor yang lebih jauh representatif. Harga diri juga sudah lumayan, karena setara dengan kabupaten lainnya. Semua pihak sudah berjuang untuk menampilkan tempat kerja yang layak.

“Jangan adalagi yang malas, harus semangat dan kerja tulus. Hak dan kewajiban sudah diatur. Yang bekerja disini juga jujur, tulus. Jangan ada pegawai yang beda antara kata dan perbuatan. Satu antara kata dan perbuatan harus jadi komitmen bersama,” katanya.

Peresmian ini sendiri dihadiri ribuan tamu undangan, baik bupati dan wakil bupati, sekda Melawi, jajaran Forkopimda, camat, kades, temenggung dan punggawa serta sejumlah undangan dari berbagai organisasi kemasyarakatan.

Penulis : Hendika

Publis : Bagus Afrizal