Sukses Amankan Agenda Nasional Tahun 2019, Polres Melawi Terima Penghargaan dari KPUD

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Melawi memberikan penghargaan kepada Polres Melawi. Penghargaan yang diberikan itu, karena Polres Melawi dan Polsek Jajaran dianggap sukses dalam mengamankan semua rangkaian Pemilahan Umum (Pemilu) tahun 2019, baik itu Pilpres maupun Pileg.

Bukan hanya itu saja alasan KPUD Kabupaten Melawi memberikan penghargaan kepada Polres Melawi. Melainkan juga karena merasa terbantu dalam mengatasi isu yang ada di masyarakat terkait pemberitaan bohong (hoaks).

Dihadiri langsung oleh Ketua KPUD Kabupaten Melawi Dedi Suparjo, S.Pd.I beserta seluruh Komisioner dan tamu undangan yaitu Ketua Bawaslu Melawi Johani, S. Pd beserta staf, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.IK., M.H, Ketua MABM Kabupaten Melawi H.M. Zubir Saidi, Ketua PJKB Kabupaten Melawi Teguh Hadi Santoso, S.Pd., M.M, Mantan Ketua PPK SeKabupaten Melawi beserta anggota, Mantan Kepala Sekretariat PPK SeKabupaten Melawi beserta staf dan Para Insan Pers (Wartawan). Penganugerahan Penghargaan Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Melawi ini diselenggarakan di Aula Hotel Nite & Day (Cantika) Jalan Provinsi Nanga Pinoh – Sintang Desa Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh, Sabtu (14/12/2019) pagi.

Ketua KPUD Kabupaten Melawi Dedi Suparjo, S.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pelaksanaan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Melawi dan Jajaran, Sehingga Pemilu (Pilpres dan Pileg) tahun 2019 dapat terselenggara dengan sukses. “KPUD Kabupaten Melawi sangat mengapresiasi Polres Melawi dan Jajaran dalam hal meredam berita hoax dimedia sosial melalui Satgas Nusantara dan pengamanan tahapan Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang mana semua tahapan tersebut berjalan aman tertib dan lancar,” sampainya.

Dengan adanya penghargaan tersebut, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H merasa sangat berterimakasih kepada KPUD Melawi. Kapolres ingin agar anggotanya tetap semangat dalam menjalankan tugas, terlebih untuk menciptakan suasana yang aman dan tentram.

“Kami melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab rutin kami sebagai Anggota Polri. Akan tetapi dengan adanya penghargaan ini akan menjadikan support kepada seluruh anggota Polres Melawi akan lebih semangat lagi untuk menghadapi kegiatan selanjutnya, Pada tahun 2020 yang akan datang akan ada 2 agenda besar yaitu Pilkades pada bulan april dan Pemilihan Bupati pada bulan september,” ujarnya.

Selain Polres Melawi, penghargaan tersebut, juga diberikan kepada TNI serta Media Online maupun Media Cetak di Kabupaten Melawi yang sudah berperan aktif melawan berita-berita hoax dan memberikan wawasan serta informasi tentang tahapan pemilu sehingga partisipasi masyarakat meningkat dalam Pemilu tahun 2019. Kemudian, penghargaan juga diberikan kepada PPK PPS, KPPS yang sudah bekerja maksimal selama pemilu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi yang diberikan oleh KPUD Kabupaten Melawi selaku penyelenggara Pemilu kepada instansi maupun pihak – pihak yang telah membantu dalam menyukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 sehingga berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Sumber : Humas Polres Melawi/Oktavianus

Publis : Bagus Afrizal