Final dan Penutupan Turnamen Bola Volli Student Volley Ball Putra Putri Antar Pelajar

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Bertempat di lapangan bolla volly kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Melawi berlangsung final dan penutupan Turnamen bola volli Student Volley Ball Putra Putri antar Pelajar tingkat SMA/SMK sederajat Se-Kabupaten Melawi tahun 2019. Senin(25/11/19).

Turnamen antar sekolah ini terlaksanakan dengan sukses dari awal sama akhir, walaupun tempat pelaksanaan pada awalnya dilaksanakan di lapangan volli Desa Tanjung Niaga, namun pertandingan dilanjutkan sampai pada final dan penutupan dilaksanakan di lapangan volli kampus STKIP Melawi.

Hadir pula pada acara final dan penutupan turnamen, antara lain mewakili Bupati Melawi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi bapak Drs. Joko Wahyono, M.Si, Ketua Umum KONI Kabupaten Melawi H. Suarli, S.Sos, Ketua STKIP Melawi Septian Peterianus, SS.M.Hum, Dewan Pembina KONI Kabupaten Melawi Ibu Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, SE bersama Ibu Kapolres Melawi Ny. Rini Trus dan mahasiswa serta pelajar dan penonton  memadati lapangan bolla volli kampus STKIP Melawi.

Babak final di awali pertandingan perebutan juara 3 antara tim putra bolla volli SMAN 1 Menukung melawan SMAN 1 Nanga Pinoh yang di menangkan oleh tim bolla volli SMAN 1 Menukung, sementara itu pertandingan Final perebutan juara satu  dan dua tim bola volli SMA Permata Kasih A melawan Tim bolla volli SMA Permata Kasih B yang di menangkan oleh Tim bolla volli SMA Permata Kasih A.

Ketua Umum KONI Kabupaten Melawi H. Suarli, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada  panitia dan semua pihak yg sudah mendukung turnamen Student Volley Ball antar Pelajar tingkat SMA/SMK sederajat Se-Kabupaten Melawi tahun 2019.

“ Dengan diadakan kegiatan turnamen ini semoga dapat memunculkan putra terbaik dan pemain yang profesional , kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama para wasit dapat memimpin dengan sportif, pemain juga bermain dengan baik begitu pula penonton juga menjaga sportivitas sehingga kegiatan turnamen final pada sore ini berjalan dengan tertib dan aman,” Ucap Suarli.

Pada acara final dan pemberian hadiah kepada  tim juara Student Volley Ball Tournament 2019 ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi bapak Drs. Joko Wahyono, M.Si.

“ Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk Kabupaten Melawi, sebagai pertanda yang baik kemajuan volli ball, saya menyaksikan lansung tadi, bagaimana anak-anak kita sangat berenergi dan juga memiliki teknik permainan yang cukup bagus, ini merupakan bibit-bibit muda yang kita miliki kedepannya akan membawa Melawi lebih jaya untuk cabang olahraga khususnya volli ball, diharapkan semua sekolah untuk mempersiapkan diri pada turnamen-turnamen lainnya dan juga melalui turnamen ini kita berharap anak-anak kita dapat mengikuti turnamen yang lebih tinngi di tingkat Provinsi maupun Nasional, juga kepada para orang tua dapat mendukung anak-anak kita terus ikut berlatih, paling tidak untuk menyehatkan jasmani mereka yang nanti akan memperoleh prestasi lebih baik, “ Ujar Joko.

Septian Peterianus Ketua STKIP Melawi mengatakan bahwa “ Di STKIP sendiri ada program studi Penjaskes yang menaungi olahraga, iven semacam ini kedepannya harus banyak dilakukan, karena dampak positifnya sangat baik bagi generasi millenial, selain generasi yang smart pintar dalam akademik juga generasi yang sehat. Tahun ini kita sudah MoU dengan KONI Melawi, tahun depan target kita ada MOU dengan  Pemkab Melawi melalui dinas-dinas terkait dengan kegiatan kemahasiswaan, “ harap Septian.

Sementara Hj. Nurbetty Eka Mulyastri, SE selaku Dewan Pembina KONI Kabupaten Melawi  manaruh harapan pada kegiatan Student Volley Ball Tornament 2019 yang diadakan di STKIP bekerjasama dengan KONI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi.

“ Student Volley Ball Tornament 2019 diharapkan akan melahirkan bibit-bibit pemain volli untuk bisa mewakili Melawi ketingkat yang lebih tinggi lagi, mimpi kita semuanya agar ada atlit-atlit bola volli Melawi yang bisa menjadi atlit nasional. Mari kita melakukan sesuatu yang positif, ayo generasi penerus Kabupaten Melawi, jadilah anak yang tangguh dan jujur untuk membawa melawi lebih baik lagi, “ Ajak Astrid.

Berdasarkan pantauan media ini. Untuk hasil dari Student Volley Ball Tornament 2019 penghargaan  masing masing juara volli putra mendapatkan uang pembinaan dan tropi, untuk Juara 1. Tim bolla volli SMA Permata Kasih A  mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.4.000.000, Juara 2 Tim bolla volli SMA Permata Kasih B mandapat uang pembinaan sebesar  Rp.3.000.000, Juara 3. Tim bolla volli SMAN 1 Menukung mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000 dan Juara Harapan 1 tim bolla volli SMAN 1 Nanga Pinoh mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 500.000.

Sedangkan untuk masing-masing juara volli putri mendapatkan uang pembinaan dan tropi, untuk Juara 1. Tim bolla volli SMKN 1 Nanga Pinoh mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.3.000.000, Juara 2 Tim bolla volli SMA Permata Kasih mandapat uang pembinaan sebesar  Rp.2.000.000, Juara 3. Tim bolla volli SMAN 1 Belimbing mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000 dan Juara Harapan 1 tim bolla volli SMAN 1 Nanga Pinoh mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 500.000. Serta setiap pemain terbaik putra maupun putri mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.200.000.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal