KPU Gelar Evaluasi Pencalonan Anggota DPRD MeLawi Pada Pemilu 2019

MELAWI, RAMERANEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Melawi, lakukan evaluasi pencalonan anggota DPRD Melawi pada Pemilu 2019 di Hotel Cantika Nanga Pinoh, Jumat (15/11/19).

Dalam kesempatan Ketua KPU Melawi Dedi Suparjo mengatakan, rapat evaluasi pencalonan anggota DPRD ini di selenggarakan untuk menampung saran dari partai politik dan para stakeholder.

” Dalam hal ini kita mencari masukan sebanyak-banyaknya, hari ini fokus pencalonan anggota Dewan agar ke depan nantinya KPU lebih bekerja maksimal,” ujar Dedi.

Dijelaskan Dedi Suparjo, evaluasi pencalonan anggota DPRD 2019 yang di evaluasi, yakni mulai pendaftran, pengumuman, Verifikasi, Pengumuman DCS sampai DCT, termasuk bidang-bidang lain juga sudah dilaksanakan, cuman ada konsepnya RDK ada juga evaluasi internal.

” Tahap pelaksanaan pemilu yang sudah di lakukan, KPU bekerja berdasarkan juknis dan aturan, tidak keluar dari lingkaran, termasuk proses pencalonan. Pada intinya kegiatan RDK ini, KPU mengevaluasi apa yang menjadi keberatan bagi partai politik dalam pencalonan, ” tutupnya.

Penulis/publis : Bagus Afrizal