Kunjungan Balasan Dan Wacana MoU antara kampus STKIP Melawi dengan BLKI Entikong

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Ketua STKIP Melawi kampus wilayah perbatasan Entikong, Septian Peterianus, SS, M.Hum berkunjung ke kantor Balai Pelatihan Kerja Industri (BLKI) Entikong. Kehadiran Ketua STKIP Melawi, didampingi Penjaminan Mutu STKIP Melawi, Asep Eka Nugraha, M.Pd dan tenaga kependidikan STKIP Melawi Entikong Ayi Riyana, S.E. Jum’at (01/11/19).

Poto : Ketua STKIP Melawi Septian Peterianus, SS, M.Hum bersama Kepala BLKI Entikong Markus Dalon, S.E, M.Si

Septian Peterianus, SS, M.Hum mengatakan, “ Pertemuan ini merupakan kunjungan balasan kami, karena tanggal 28 Oktober kemarin Kepala BLKI Entikong telah hadir ke kampus dan menjadi salah satu nara sumber dalam Seminar Nasional bertemakan ASEAN,” terangnya

Dalam pertemuan ini ketua STKIP Melawi mendiskusikan banyak hal, salah satunya adalah kemungkinan untuk melaksanakan MoU antara kampus STKIP Melawi Entikong dengan BLKI Entikong.

“ Ke depan harapan kami, lulusan STKIP Melawi di wilayah perbatasan Entikong memiliki kompetensi penunjang di luar kompetensi akademik yang telah mereka terima selama delapan semester dibangku perkuliahan. Kompetensi penunjang ini menjadi sangat penting, karena lulusan sarjana kita harus mampu bersaing dalam menghadapi era MEA, “ tambah Septian.

Saat itu kepala BLKI Markus Dalon, S.E, M.Si, juga memberikan materi terkait peran BLKI dalam mempersiapkan generasi Indonesia menyambut Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Markus Dalon, S.E, M.Si, menyambut baik wacana kerja sama yang ditawarkan pihak STKIP Melawi wilayah Perbatasan Entikong.

“ Akan tetapi untuk teknis pelaksanaannya, kita ikuti saja mekanisme dan regulasi yang ada, yang jelas BLKI Entikong menyambut positif kegiatan ini. Harapan kita bersama kedepan semoga niat baik kita untuk memepersiapkan lulusan sarjana yang unggul dalam segala hal dapat segera terwujud, “ harapnya.

Sumber : Septian Peterianus, SS, M.Hum

Editor/Publis : Bagus Afrizal