POM dan BEM STKIP Melawi Inisiasi Galang Dana Bantu Korban Kebakaran Desa Tanjung Sokan

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Musibah kebakaran yang menghanguskan 3 rumah di Desa Tanjung Sokan, Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi pada hari Jum’at, (25/10/2019) pagi hari menggugah empati banyak pihak.

Seperti aksi solidaritas yang diinisiasi oleh DPD Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Melawi dan BEM STKIP Melawi didukung oleh Lembaga, Ormas dan Media menggelar penggalangan dana bagi korban Kebakaran di Desa Tanjung Sokan dikisaran lampu merah Tugu Juang Nanga Pinoh.

Ketua DPD POM Kabupaten Melawi, Endri Triadi menyampaikan, kegiatan penggalangan dana itu dilaksanakan selama dua hari, dari hari selasa dan rabu, dimulai dari jam 15.00 sampai 17.00 Wiba.

“Kegiatan penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran di Desa Tanjung Sokan bertujuan untuk meringankan beban sahabat-sahabat kita yang terkena musibah kebakaran 3 rumah,” ungkapnya. Rabu (30/10/19).

Hal senada juga disampaikan oleh Eko Rudiansyah, Sekretaris DPD POM yang juga koordinator penggalangan dana, mengatakan kegiatan penggalangan dana ini juga merupakan bentuk ajakan untuk masyarakat Nanga Pinoh agar bersama-sama membantu korban yang terkena musibah.

“Meski sekecil apapun bentuk pertolongan semoga dapat bermanfaat untuk sahabat-sahabat kita yang menjadi korban kebakaran, Alhamdulillah apa yang kita jalankan bersama selama dua hari pada hari selasa terkumpul uang Rp. 5.496.000 dan hari rabu Rp. 3.745.000, ada juga pakain dan kasur ” tuturnya.

Total dana yang berhasil didapat selama dua hari beserta barang lainnya, akan diserahkan melalui Forum Damai Anak Sokan (FODAS), yang selanjutnya menyalurkan lansung kepada para korban musibah kebakaran di Desa Tanjung Sokan.

Ditempat terpisah, Ketua STKIP Melawi Septian Petrianus saat dihubungi wartawan rameranews.com via Wa, sangat mendukung mahasiswa STKIP Melawi dalam Aksi Pengalangan dana Korban Kebakaran yang terjadi di Desa Tanjung Sokan, kegiatan tersebut dilakukan guna meringankan beban korban kebakaran yang yang telah merugikan saudara kita disana.

“Kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian kepada saudara kita yang saat ini tertimpa musibah,” terangnya

Septian juga mengapresiasi masyarakat Nanga Pinoh yang telah menyisihkan sedikit rezekinya melalui penggalangan dana ini untuk korban kebakaran semoga bisa menjadi amal ibadah.

” Kami juga masih melakukan pengalangan bantuan untuk Sokan, menerima sumbangan dalam bentuk Pakaian dan Sembako di Posko Kampus STKIP Melawi,” tambahnya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal