Student Volley Ball Tournament Antusias Ramai Diminati Peserta

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Bertempat di Lapanga Volli Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, terlaksana Pembukaan Student Volley Ball Tournament atau Kejuaraan Voli tingkat SMA/SMK sederajat 11 Kecamatan di Kabupaten Melawi. Jum’at (25/10/19).

Student Volley Ball Tournament diinisiasi STKIP Melawi didukung oleh Pemerintah Kabupaten Melawi, KONI Kabupaten Melawi dan Pengurus Cabang PBVSI Kabupaten Melawi. Sebanyak 32 tim putra dan 26 tim putri dari 13 sekolah turut berpartisifasi.

Pembukaan ditandai dengan service bola pertama dilakukan oleh Iptu Markus S.Sos Kapolsek Kota Nanga Pinoh kepada pasangan tim yang pertama bertanding.

Turut hadir, Ketua Umum KONI, Ketua STKIP, Ketua RBM Kota Juang, Sekretaris Disdikbud, Kapolsek Kota Nanga Pinoh dan Kepala Sekolah serta para pelajar dari berbagai sekolah.

Pada kesempatan itu Bupati Melawi melalui Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Melawi Alexander Juray, S.Sos.,M.Si membuka acara tersebut memberikan kata sambutan, beliau menyampaikan pesan Bupati Melawi yang berhalangan hadir pada saat itu.

” Pesan Bupati Melawi supaya dalam turnamen ini untuk mencari atlit putra putri kita yang berbakat,” disampaiknnya.

Alexander menambahkan dengan adanya turnamen antar pelajar ini, betul-betul menyeleksi bakat-bakat atlit betprestasi.

” Dengan turnamen ini kita mengetahui atlit-atlit kita yang berprestasi, yang nantinya akan kita tampilkan ke Pekan Olahraga tingkat Provinsi, dan kepada para peserta untuk meningkatkan semangat bertandingnya, selalu menjaga disiplin dan stamina,” Pesannya.

Septian Peterianus, SS., M.Hum, Ketua STKIP Melawi menyampaikan dalam sambutan pembukaan, mengajak untuk saling berpartisifasi dalam menampilkan bibit-bibit baru guna pengembangan olahraga di Kabupaten Melawi.

” Siswa-siswi kita yang berprestasi itu banyak, mereka tidak akan bisa mengembangkan diri tanpa wadah, bagaimana peran perguruan tinggi untuk mengakomodir itu semua, kami tidak bisa melakukan itu sendiri, tanpa koordinasi dengan Pemerintah, KONI dan Pengurus Cabang PBVSI Melawi, bagaimana kita bersinergi menyelenggarakan turnamen antar pelajar ini,” ungkapnya.

Dikatakan juga, ” Satu-satunya kegiatan dimasyarakat yang bisa mempersatukan semua elemen melalui olahraga, mari kita secara bersama mencari prestasi kepada klub, sekolah-sekolah dan masyarakat Melawi pada umumnya, ” tambah Septian.

Hal senada juga dikatakan oleh H. Suarli Ketua Umum KONI Kabupaten Melawi, ” Turnamen antar pelajar untuk menggali potensi potensi atlet untuk mengikuti penyelenggaraan yang lebih tinggi. Dengan adanya iven dan latihan kontinu serta efektivitas, maka melawi akan berkancah atau melahirkan atlet-atlet baru,” ujar Suarli.

Pantauan media ini, mengawali pertandingan pembukaan SMA Eklesia B berhadapan dengan SMA Pinoh Utara menjadi tim putra pada pembukaan.

Penulis/publis : Bagus Afrizal