Workshop Pemanfaatan Buku KIA Dalam Rangka Penurunan Angka Kematian Ibu,Bayi Dan Stunting di kota Pontianak

Pontianak, Rameranews.com – Workshop pemanfaatan buku KIA dalam rangka penurunan angka kematian ibu(AKI) dan angka kemitian bayi (AKB) serta pencegahan stunting di kota Pontianak, Workshop di gelar di aula Hotel Kapuas Palace Pontianak,belum lama ini.Kabid bina kesehatan masyarakat dinas kesehatan kota Pontianak juga Ketua panitia workshop Drg.Trisnawati, MM mengatakan, tujuan dari workshop ini adalah untuk menekan angka kematian ibu,bayi dan stunting di kota Pontianak.

”Walaupun di kota Pontianak masih katagori aman.Artinya masih lebih rendah di bandingkan dengan capaian nasional.”ujarnya.

Di katakannya,Ini semua salah satu langkah yang kita lakukan dengan cara pemanfaatan buku KIA karena di buku KIA itu terdapat banyak sekali informasi-informasi yang bermafaat bagi ibu hamil dalam rangka dia menyiapkan kehamilannya untuk mendapatkan anak yang nantinya bisa mendapatakan bayi yang sehat.

” Nah seandainya ibu hamil bisa memanfaatkan serta mendapatkan informasi yang lengkap dari buku KIA tersebut maka di harapkan balita di kota Pontianak tidak ada yang stunting dan dapat menurukan angka kematian ibu juga bayi.”terangnya mengakhiri.

Penulis : Mansur

Editor/Publis : Bagus Afrizal