PPP Partai Ke 3 Yang Didatangi H.Dadi

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Langkah H. Dadi Sunarya Usfa Yursa untuk mendapat dukungan semua partai politik pada Pilkada Melawi terus dilakukan. Kemarin, ia resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Melawi. Jum’at (11/10/19).

Dengan begitu, PPP ialah partai ketiga yang didatanginya. Sebelumnya, Dadi sudah mendaftarkan diri di PAN dan PDIP.

Kedatangan H.Dadi Sunarya bersama para simpatisannya disambut oleh jajaran Pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di sekretariat DPC PPP di Jl Negara Desa Sidomulyo kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

H.Dadi Sunarya UY mendatangi kantor DPC PPP guna mengantarkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup).

Pada saat pengembalian berkas para pengurus DPC PPP tampak hadir di antaranya Ketua H. Bujang Sapri, sekretaris Agus Pratama dan ketua panitia penjaringan Romdani Tri Rostawan.

Sementara ketua penjaringan, Romdani Tri Rostawan,menyampaikan, yang telah mendaftar sebagai bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Melawi untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang, melalui PPP. Sebanyak dua orang mendaftar sebagai balon Bupati.

Tim Penjaringan DPC PPP Kabupaten Melawi, juga mengatakan nama balon akan terlebih dahulu disampaikan ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kalimantan Barat (Kalbar).

Dadi Sunarya UY yang juga menjabat Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Melawi itu kepada wartawan mengatakan, untuk ikut bertarung dalam Pilkada Melawi.

Dirinya sudah sejak lama berkomunikasi dengan sejumlah Partai Politik.”PPP merupakan partai kedua yang dilamar untuk mendapat dukungan pada Pilkada Melawi,” pungkasnya.

Dia mengatakan dirinya ikut bertarung pada Pilkada Melawi karena dorongan kuat dari masyarakat Melawi. Dorongan yang kuat dari masyarakat membuat dirinya mendaftar sebagai calon Bupati.

Selain PPP, Dadi mengaku dirinya telah melakukan komunikasi secara intens dengan sejumlah petinggi partai politik.Pada Pilkada Melawi,untuk ikut bertarung tentu harus mendapat dukungan Enam kursi DPRD.

“Kita serius mau maju pada Pilkada Melawi. Tidak menutup kemungkinan kita akan melamar dengan sejumlah partai besar lainnya,”ujar Dadi.

Editor/Publis : Bagus Afrizal