Gerindra Melawi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Melawi Tahun 2020

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Melawi telah membentuk Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Pilkada Kabupaten Melawi Tahun 2020.

Ardeni selaku ketua tim penjaringan mengatakan, tanggal pendaftaran di bagi 2 (dua) bagian.

” Tahap pertama berkaitan dengan pengambilan Formulir Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dimulai dari tanggal 15 Oktober s/d 30 Oktober 2019, yang kedua berkaitan dengan penyerahan Formulir Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dimulai tanggal 15 Oktober s/d 10 Nopember 2019. Waktu pendaftaran di buka jam 09.00 s/d 16.00 Wiba dan tempat Pendaftaran di Jalan Provinsi Nanga Pinoh-Kota Baru Km.3 (Samping Kedai Alifa) tikungan Lapter Nanga Pinoh, ” jelas Ardeni.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi Iif Usfayadi, ST. M.Sos mengundang seluas-seluasnya tokoh-tokoh Potensial, baik dari Tokoh muda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Politisi yang berasal dari kader partai maupun diluar kader partai yang ingin menggunakan kendaraan politik Partai Gerindra untuk pilkada tahun 2020.

Pembukaan pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah Partai Gerindra di Kab. Melawi dimulai juga ditanggal yang sama dengan 6 (enam) Kabupaten lainya (Sintang, Sekadau, Kapuas Hulu, Ketapang, Bengkayang, sambas) atau dimulai secara serentak berdasarkan hasil keputusan Rapat Koordinasi DPD dan 7 DPC Partai Gerindra tanggal 3 Oktober 2019 di pontianak yang melaksanakan pilkada tahun 2020 di Provinsi Kalimantan Barat.

” DPC Partai Gerindra Kabupaten Melawi melalui Tim Penjaringan sifatnya hanya mempesilitasi Bakal Calon yang mendaftar, selanjutnya hasil penjaringan diserahkan ke DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat dan DPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan hasil penjaringan kepada DPP Partai Gerindra. Namun sebelum Partai Gerindra mengambil keputusan tidak terlepas dari hasil survey yang sudah disiapkan partai sebagai bahan pertimbangan DPP dalam mengambil keputusan bakal calon yang diusung Partai Gerindra, ujar Ketua DPC, Iif Usfayadi, ST. M.Sos yang sekaligus sebagai penanggung jawab dari tim Penjaringan Partai Gerindra Kabupaten Melawi, ” ungkap Iif.

Editor/Publis : Bagus Afrizal