RBM Kota Juang Lakukan Seminar Di Lapas Kelas IIB Sintang

MELAWI, RAMERANEWS.COM -Rehabilitasi Sosial Berbasis Masyarakat (RBM) Kota Juang Kabupaten Melawi bersama Lapas Kelas IIB Kabupaten Sintang kembali menyelenggarakan seminar bertemakan “ Rehabilitasi Bagi Penyalahgunaan Narkotika dan Peningkatan Pengetahuan Adiksi Terhadap Narapidana Penyalahgunaan Narkotika ” di Lapas Kelas IIB Sintang, Senin (7/10/19).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan setelah adanya MOU yang sebelumnya sudah pernah diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

Marumi, S.Pd Ketua RBM Kota Juang, dalam sambutan pembukaan mengingatkan akan pentingnya persamaan persepsi dan sinergitas dalam penanganan pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika ke dalam lembaga rehabilitasi.

” Tujuan dari kegiatan ini sekaligus penjangkauan di dalam lapas kelad IIB Sintang. Kedepannya kami sepakat akan meningkatkan dalam menjalin kerjasama demi meningkatan pemulihan para mantan napi pengguna narkotika, ” jelas Marumi.

Sumardiyanta, S.Sos
Kasi Pembinaan Narapidana dan Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Sintang. Mewakili Kalapas menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan seminar bersama RBM Kota Juang.

” Kami sangat berterimakasih kepada pihak RBM Kota Juang yang sudah bekerjasama selama ini dalam meningkatkn pemulihan di lapas kelas IIB Sintang, ” ungkapnya.

Sebanyak 30 Narapidana Penyalagunaan Narkotika ikut dalam seminar tersebut, selain itu juga dihadiri oleh Badan Pemasyarakatan ( BAPAS) Sintang.

Tampak dalam rangkaian kegiatan tersebut selain seminar juga dilakukan tanya jawab dengan klien lapas.

Marumi juga berpesan kepada para korban penyalahgunaan narkotika atau para napi yang sedang menjalani masa tahannya, ” Setelah menyelesaikn tanggung jawabnya dilapas nanti, diharapkn untuk bisa melanjutkn rawat jalan guna memperkuat diri mereka masing-masing, ” pesannya.

Penulis/Publis : Bagus Afrizal