Polres Melawi Adakan Upacara Pemakaman Anggotanya Iptu Dimpos Hutabarat

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Kapala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si memimpin langsung upacara persemayaman dan pemakaman Almarhum Iptu Dimpos Hutabarat ditaman makan Yayasan Mawar, Senin (07/10/2019) siang.

Hadir dalam upacara tersebut 1 Pleton Gabungan Pejabat Utama dan Perwira Polres Melawi, 1 Pleton Personil Polres Melawi dan Bhayangkari, dihadiri juga oleh Pendeta Gereja Kemah Injil Indonesia Pintu Elok Nanga Pinoh (tempat almarhum Iptu Dimpos Hutabarat beribadah) Rustam Miling, S. Th, Pendeta Yus Fredy. S. Th, pihak keluarga serta rekan sahabat maupun masyarakat yang ikut mengantarkan almarhum ketempat peristirahatan terakhirnya.

Upacara secara kedinasan diawali dengan penyerahan jenazah almarhum Iptu Dimpos Hutabarat oleh pihak keluarga kepada Polres Melawi bertempat dikediaman almarhum, setelah selesai upacara adat Batak dan bertindak sebagai inspektur upacara dikediaman almarhum adalah Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom. Selanjutnya dilaksanakan upacara pemakaman di taman makam Yayasan Mawar Nanga Pinoh.

Bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman, Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin mengatakan bahwa Polri telah kehilangan salah satu putra terbaiknya untuk mendahului menghadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Almarhum Iptu Dimpos Hutabarat adalah anggota Polri terbaik yang sudah mengabdikan dirinya menjadi Bhayangkara untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat,” tutur Kapolres.

“Kami atas nama seluruh keluarga besar Polres Melawi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam – dalamnya, duka cita terutama pada keluarga yang di tinggalkan dan kita sama sama mendoakan semoga Almarhum Iptu Dimpos Hutabarat mendapatkan tempat yang layak sisi Allah,” katanya.

“Upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa dan pengabdian almarhum Iptu Dimpos Hutabarat selama bertugas di Kepolisian dan masyarakat,” ungkapnya.

Almarhum Iptu Dimpos Hutabarat menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Citra Husada Nanga Pinoh, setelah sekian lama melawan penyakit komplikasi yang dideritanya. Selamat jalan Bhayangkara terbaik (Iptu Dimpos Hutabarat), terima kasih atas dedikasi dan loyalitasmu selama bertugas di Institusi Kepolisian ini, semangat dan kinerjamu akan diteruskan oleh Bhayangkara – Bhayangkara baru. Kehadiranmu di Institusi Kepolisian ini kemaren akan selalu kami kenang dan jadikan panutan.