Widya Rima Kesal, AKD DPRD Melawi Lamban

MELAWI- Ramernews.com, Sekretaris Fraksi Persatuan Demokrasi Rakyat Sejahterah Widya rima, S. Sos, menyangkan minimnya waktu terkait kepentingan masyarakat yang saat ini belum terealisasikan beberapa Raperda yang perna diusulkan olah Pemerintah Kabupaten Melawi kepada anggota Dprd priode 2014-2019,”kata Widya rima kepada rameranews, Jum, at (4 /10) saat akan menghadiri pengumuman penetapan calon ketua DPRD kabupaten Melawi devinitif.

Wadya rima mendorong agar ketua DPRD kabupaten Melawi yang devinitif untuk secepatnya membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) karena mengingat tahun 2019 mendekati akhir tahun

” Jika alat kelengkapan dewan tesebut tidak extra prosesnya, menurut Widya rima kita akan malu dengan masyarakat karena hingga kini anggota DPRD belum merealisasikan kepentingan mereka. Sedangkan kabupaten lain saja sudah selesai hingga merealisasikan APBD Perubahan tahun 2019, Malu rasanya kita diMelawi seperti ini, ” kata widya rima dengan nada kesal.

Terkait penyertaan modal PDAM tirta Melawi dan penyertaan modal pada Bank Kalbar, kemungkinan menurut Widya rima tidak akan terealisasi, Namun sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Melawi akan mencoba mempercepat proses pekerjaan DPRD yang tertunda beberapa bulan lalu.

Kendati demikian, kata Widya rima hari Jum, at 4 Oktober 2019 akan mengumumkan pempinan devinitif pada sidang paripurna, dan seterusnya akan diserahkan kepada Provinsi untuk segera dilantiknya unsur pempinan DPRD kabupaten Melawi.

Sementara itu pihak terkait menunggu keputusan dari DPRD kabupaten Melawi terkait raperda yang tertunda, sementara masyarakat kabupaten Melawi khususnya terkait kebutuhan air bersih dari PDAM tirta Melawi hingga kini sebagian masyarakat belum menikmatinya.
Editor / Penulis : Ronny Kasimin