Melawi Muharram Festival 2019 Sukses Dilaksanakan

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah tahun 2019. Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Melawi mengadakan kegiatan Melawi Muharram Festival yang belangsung sejak Rabu (25/9). Dibuka secara langsung oleh Bupati Melawi, Panji, ditandai dengan pemukulan rebana.

Dalam pidato sambutan Bupati mengatakan, sebagai umat bergama harus benar-benar menjunjung tinggi toleransi antar sesama, suku maupun ras.

“ Saya yakin dan percaya pada hakekatnya kita merupakan orang-orang yang ingin hidup damai dalam kesatuan, terutama masyarakat Kabupaten Melawi yang notabe banyak memiliki hubungan kekeluargaan walaupun berlainan agama,” ujarnya.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama Pemkab Melawi dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Melawi.

Adapun jenis lomba yang dilaksanakan adalah lomba da’i cilik, lomba musik religi dan lomba kasidah klasik.

Rangkaian kegiatan di isi dengan Tabligh Akbar menampilkan Ustadz Abdurrosyid dari Pontianak sebagai penceramah.

Lanjut pada penutupan Wakil Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya UY secara resmi menutup Melawi Muharram Festival. Sabtu (29/9) malam, di halaman eks kantor Bupati Melawi.

Wabup Melawi, H. Dadi Sunarya UY menyampaikan, melalui pelaksanaan Melawi Muharram Festival ini diharapkan semakin meningkatkan rasa kecintaan terhadap seni dan budaya yang bernafaskan Islam di Melawi.

” Sebagai sebuah media syiar melalui syair dan nada yang menyampaikan pesan, nasihat dan moral keagamaan yang bernafaskan Islam, maka sangat dibutuhkan keseriusan dari semua pihak untuk terus bereksplorasi dalam meningkatkan rasa cinta dan kegemaran, khususnya para generasi muda akan nilai-nilai seni dan budaya Islam,” Tuturnya.

Penutupan ditandai dengan penyerahan piala dan uang pembinaan kepada seluruh pemenang lomba.

Sumber : Melawinews.com
Editor/Publis : Bagus Afrizal