35 Pendonor Darah Dapat Penghargaan Pada Momen HUT PMI Ke-74 Di Melawi

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Melawi, Panji. Selasa (17/9).

Tema Hut PMI ke-74 kali ini adalah “Kita Tangguh, Indonesia Maju”.

Turut hadir dalam acara tersebut,Ketua DPRD Melawi,  Widya Hastuti, Sekda Melawi, Ivo Titus Mulyono, para Kepala SKPD, perwakilan LO Kodim Sintang dan Polres Melawi.

Ketua PMI Kabupaten Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri mengungkapkan Penghargaan diberikan bagi para relawan pendonor yang sudah mendonor mulai dari 5 kali donor ada sebanyak 10 orang,  10 kali donor sebanyak 14 orang,  25 kali donor ada  sebanyak 10 orang dan 50 kali donor ada sebanyak 1 orang.

” PMI mengucapkan terima kasih kepada para sukarelawan yang telah mendonorkan darahnya. Semoga menjadi ladang amal dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya  khususnya generasi muda Melawi,” ucap Nurbetty.

Dalam sambutannya, Bupati Melawi, Panji mengatakan para pendonor darah ini dapat dikatakan sebagai pahlawan kemanusiaan. Karena setitik darah yang diberikan, sangat besar sekali manfaatnya bagi mereka yang membutuhkan.

“Atas nama Pemerintah daerah, kami memberikan apresiasi kepada para pahlawan kemanusian yang dengan penuh ikhlas mendonorkan darahnya, tanpa membeda bedakan suku maupun agama. Demi misi kemanusian,” ujarnya.

Ia berharap PMI Melawi dapat terus menebarkan kebaikan ditengah tengah masyarakat. Sesuai dengan visi dan misi PMI.

Sumber : Dea

Publis : Bagus