Seminar PKK Tingkatkan Kwalitas Orang Tua Untuk Ciptakan Generasi Yang Berkarakter Dan Berakhlak Mulia

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi terus berkomitment meningkatkan kwalitas orang tua dalam menciptakan generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Dalam rangka memperingati Hari Anak dan Hari Keluarga Nasional salah satunya dengan dilaksakannya workshop guru guru PAUD dan seminar guna membekali orang tua dengan ilmu mendidik dan mengasuh anak yang benar, melalui Seminar Parenting yang ditata oleh PKK Kabupaten Melawi bekerjasama dengan dinas Perlindungan Anak Dan KB serta BKKBN Provinsi, dan pelaksanannya berlangsung selama dua hari berturut turut Senin-Selasa (02-03/09/2019)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Melawi, Hj Eka Nurbetty Mulyastri Panji mengatakan, bahwa pentingnya kegiatan ini digelar sebagai bekal orang tua maupun tenaga pendidik dalam pembelajaran anak. Sehingga dapat menciptakan generasi yang berkwalitas.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menambah wawasan tentang pola asuh, merawat, dan mendidik anak. Sehingga diharapkan menjadi anak-anak yang berkwalitas serta memiliki budi pekerti dan akhlak yang mulia,” harapnya.

Menurutnya, parenting merupakan salah satu cara memperbaiki sumber daya manusia dimasa yang akan datang. Dan oleh sebab itu, harus dipersiapkan sedini mungkin. Karena lingkungan yang pertama dan utama bagi anak adalah keluarga.

“Anak mendapat bimbingan dan tuntunan dari keluarga,” sebut Astri Panji sapaan akrab Ketua TP PKK Melawi itu.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan Workshop dan Seminar Parenting ini atas kerjasama PKK Melawi dengan Dinas Perlindungan Anak dan KB serta BKKBN provinsi
Astrid Panji juga mengajak peserta yang hadir untuk lebih dekat kepada keluarga. Khususnya anak-anak, batasi bermain gadget, sehingga tumbuh keluarga yang harmonis dan dapat melahirkan generasi yang sehat dan hebat serta mewukudkan generasi emas kabupaten Melawi. Dan maksud dari kegiatan ini sebagai proses mempromosikan perkembangan fisik, emosional dan sosial, dan intelektual seorang anak sejak bayi hingga dewasa. Sedangkan tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam perawatan, pengasuhan, pendidikan dengan berlandaskan dasar-dasar karakter yang baik.

Dimana kegiatan ini juga diikuti sebanyak 250 orang yang terdiri dari guru guru TK/PAUD se-Kabupaten Melawi dan beberapa orang anggota, gabungan organisasi se-Kabupaten Melawi.