Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas Kepada Masyarakat, Satgas Preemtif Operasi Patuh Polres Melawi Bagikan Brosur

MELAWI, RAMERANES.COM – Memasuki hari ketiga Operasi, Satgas Preemtif “Operasi Patuh Kapuas 2019” terus gencar melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Bertempat di traffic light Tugu Juang Nanga Pinoh, Satgas Preemtif Operasi Patuh membagikan brosur berisikan himbauan dan ajakan tertib berlalulintas serta tips berkendara yang aman kepada para pengendara yang melintas, Sabtu (3I/8/2019) sore.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P mengatakan, pembagian brosur himbauan dan tips aman dalam berkendara, tujuannya agar masyarakat ketika berkendara selalu mentaati semua peraturan yang ada demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

“Brosur ini berisikan tentang himbauan agar tertib berlalu lintas serta tips berkendara yang aman saat berada di Jalan Raya demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” ungkapnya.

Dikatakan Aang, Diharapkan para pengendara dapat selalu tertib berlalu lintas demi keselamatan semua pengguna jalan raya.

“Saat berkendara, pasangkan safety belt bagi pengendara roda empat maupun roda enam. Pakailah helm SNI bagi roda dua, pakai kaca spion, plat nomor kendaraan jangan tidak ada atau sengaja dilepas. Jika berkendara wajib membawa surat-surat lengkap,” pesannya.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati peraturan lalulintas, ini ditekankan demi keamanan dan keselamatan pengendara itu sendiri,’’ tegasnya.

Setelah selesai membagikan brosur kepada para pengendara di traffic light Tugu Juang, Satgas Preemtif “Operasi Patuh Kapuas 2019″ menyambangi BOMEL (Bang Ojek Melawi) berdialog dengan Bang Ojek Melawi agar mereka benar-benar mentaati rambu-rambu dan peraturan tata tertib berlalu lintas. Karena pangkalan BOMEL ini diseputaran traffic light Tugu Juang, kemungkinan untuk melanggar aturan lalu lintas sangat besar. Walaupun BOMEL ini merupakan binaan dari Satlantas Polres Melawi, tidak ada salahnya terus menerus memberikan himbauan dan ajakan agar tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Melawi.

“Kami tegaskan, jangan pernah menerobos lampu merah, karena itu sangat bahaya. Peristiwa ini sudah sering terjadi dan semua berujung pada kecelakaan hingga memakan korban jiwa. Ingat anda membawa penumpang yang menjadi tanggung jawab anda,” imbau Bripda Mery kepada Bang Ojek Melawi.

Sumber : Humas Polres Melawi Oktavianus

Publis : Bagus Afrizal