Terobosan Inovatif Polsek Menukung, Adakan Pelatihan Komputer Dasar dan Bahasa Inggris Gratis

MELAWI, RAMERANEWS.COM – Generasi Millennial adalah generasi harapan Bangsa Indonesia kedepannya. Pada masa emas ini, karena pengaruh modernisasi tidak jarang kaum millenial dengan cepat bisa menguasai berbagai macam teknologi terbaru.

Namun demikian, sebagian generasi millenial tidak semuanya bisa menikmati teknologi seperti komputer dan sejenisnya pada jaman modernisasi ini. Banyak faktor menjadi penyebab ketimpangan sosial dalam bidang teknologi ini.

Tetapi, masyarakat Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi tidak perlu bersedih lagi, karena Polsek Menukung Jajaran Polres Melawi telah membuka pelatihan komputer dasar dan bahasa Inggris secara gratis.

Untuk pelatihannya pun tidak tanggung-tanggung, Kapolsek Menukung Ipda Bhakti Juni Ardhi selain dibantu Anggotanya dan Ketua Bhayangkari Ranting Menukung Cabang Melawi Ny. Dwi Bhakti serta para Bhayangkari Ranting Menukung, Kapolsek juga menggandeng masyarakat yang memiliki kemampuan khusus dibidangnya (Komputer dan Bahasa Inggris). Untuk pelatihan Bahasa Inggris, anggotanya PS. Kanit Binmas Polsek Menukung Aipda Samsi memang memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kapolsek Menukung Ipda Bhakti Juni Ardhi menyampaikan “Kegiatan ini terbuka dan bersifat sosial (gratis) untuk semua kalangan, Namun baru berjalan tingkat SD dan SMP. Kedepannya, mudah-mudahan ada masyarakat yang mau bergabung, karena manfaat dari kegiatan ini banyak sekali, untuk bekerja di Perusahaan juga dihargai kalau kita sudah menguasai komputer apalagi bahasa Inggris,” jelas Kapolsek Menukung, saat dihubungi Humas Polres Melawi, Rabu (28/8/2019) siang.

Lanjutnya, “Untuk Sekolah SMA Negeri 1 Menukung ada membuka les komputer, Namun hanya untuk murid sekolah itu saja bukan untuk masyarakat umum. Kegiatan ini sudah berlangsung 1 bulan ini, Allahamdulilah banyak respon positif dari masyarakat Kecamatan Menukung dengan kegiatan ini,” tuturnya.

“Harapan kedepannya, adik-adik generasi millenial di Kecamatan Menukung ini mampu bersaing dengan anak-anak yang bersekolah di Kota dan tentunya memiliki kemampuan serta berprestasi juga. Karena adik-adik inilah nantinya bisa mengharumkan nama kampung, Desa dan Kecamatan ini,” ungkapnya.

“Semoga semua unsur masyarakat ikut berpartisipasi dalam mengembangkan potensi generasi millenial disini, Dan kedepannya adik-adik disini memiliki prestasi serta masa depan yang gemilang,” pungkasnya.

Penulis : Oktavianus

Publis : Bagus Afrizal