HUT Ke-74 RI, Bendera Merah Putih ‘Raksasa” Berkibar di Puncak Bukit Batu Kelam Terbesar di Indonesia

SINTANG, RAMERANEWS.COM – Pengibaran Bendera Merah Putih ‘Raksasa’ untuk Pertama Kalinya di Puncak Bukit Kelam, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Pengibaran Bendera Merah Putih ‘Raksasa’ untuk Pertama Kalinya di Bukit Kelam, yang Merupakan Batu Terbesar di Indonesia.

Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih dengan panjang bentangan 180 x 48 Terbentang di Bukit Batu Kelam diinisiasi oleh Kodim 1205 Sintang dan Forum Ibu Pertiwi.

Pengibaran Bendera Merah Putih ‘Raksasa’ untuk Pertama Kalinya di Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun.Minggu (18/8).

Pemerintah Kabupaten Sintang memberi dukungan penuh dan apresiasi kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun.

Dandim 1205 Sintang, Letkol Infantri Rachmat Basuki
Dandim 1205 Sintang, Letkol Infantri Rachmat Basuki

Sementara DANDIM 1205 Sintang Letnan Kolonel Infantri Rachmat Basuki, menjelaskan dalam memperingati HUT kemerdekaan, kita harus mendukung pengekpresian kemerdekaan itu sendiri, salah satunya dengan pengibaran bendera raksasa di Bukit Kelam Sintang, yang merupakan Bukit Batu terbesar di Indonesia dan menjadi icon serta destinasi wisata di provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dan secara khusus kabupaten Sintang yang dilakukan oleh 48 orang pendaki dari UNKA Sintang, YONIF 642/KAPUAS, KODIM 1205/STG, SAR, BRIMOB serta Komunitas Vertikal dari Bandung. Bahkan ada juga 1 orang pendaki dari Negara Malaysia. “Selain untuk mengekspresikan kemerdekaan RI – 74 juga untuk mempromosikan destinasi wisata Bukit Kelam,”jelasnya

Tampak hadir Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Ketua DPRD Sintang, Jefray Edward yang langsung berbaur bersama dengan masyarakat guna menyaksikan langsung prosesi pembentangan bendera Merah Putih, yang baru pertama kali digelar di Sintang.

Penulis : Bagus Afrizal